Cara Memilih Buah Apel yang Bagus dan Sehat

Posted on

Cara Memilih Buah Apel yang Bagus dan Sehat. Apel merupakan salah satu buah yang banyak disukai. Rasanya yang manis dan kandungan air yang terdapat pada buah tersebut menyegarkan. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi buah apel ini. Kandungan vitamin yang kaya mampu memenuhi sebagian kebutuhan tubuh atas vitamin.

Buah apel banyak jenisnya baik dilihat dari warna dan asal mula apel ditanam. Yang sering kita jumpai di pasar, buah apel memiliki warna matang merah, kuning dan ada pula yang hijau. Kebanyakan apel merah merupakan apel import sedangkan warna kuning dan hijau berasal dari dalam negeri, kita sering menyebutnya apel Lokal.

Cara Memilih Buah Apel yang Bagus dan Sehat

Untuk mendapatkan manfaat buah apel yang maksimal, kita harus memilih buah apel yang bagus dan sehat. Tidak semua apel yang dijual baik di pasar maupun di super market baik untuk di konsumsi. Ada beberapa faktor yang membuat Apel tersebut tidak baik untuk di konsumsi salah satunya adalah buah apel yang busuk karena ulat atau memar karena terbanting.

Berikut ini Tukangteori.com akan Memberikan tips Cara Memilih Buah Apel yang Bagus dan Sehat :

1. Perhatikan warna apel, Kita harus mengetahui warna apel matang sesuai dengan jenisnya. bisa merah, kuning atau hijau. Pilih apel yang warnanya mengkilap dan tidak bercak.

2. Cium aroma dari buah apel yang akan kita pilih. Pastikan baunya masih segar dan harum. Jika tercium agak kecut kemungkinan aple tersebut sudah busuk

3. Pilihlah apel yang masih keras dengan cara menekannya dengan jari. Jika terasa keras maka apel masih renyah dan segar. sebaliknya jika jari kita masuk kedalam apel di pastikan apel tersebut busuk berat šŸ˜€

4. Ketukan jari pada apel untuk mengetahui bahwa apel masih bagus dan segar

5. Jangan sekali kali memilih apel yang memiliki memar pada kulitnya. itu menandakan daging dari buah apel tersebut sudah tidak segar lagi

Untuk mendapatkan manfaat buah apel untuk kesehatan secara maksimal. Anda bisa mengkonsumsi satu buah apel dalam satu hari.Ā Di dalam dunia kesehatan, Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Selain itu apel juga bermanfaat untukĀ Melindungi tulang, Asma, Mencegah Al-zheimer, Menurunkan kadar kolesterol, Mencegah kanker paru-paru, Mencegah Kanker Payudara, Mencegah kanker usus, Mencegah Kanker Hati, Mengontrol diabetes dan Mengurangi berat badan. Semoga artikel ini memberi para pembaca inspirasi untukĀ Cara Memilih Buah Apel yang Bagus dan Sehat.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini