Daftar Username yang Tidak Boleh Dipakai untuk Admin Website

Posted on

Daftar Username yang Tidak Boleh Dipakai untuk Admin Website. Security atau keamanan adalah salah satu faktor penting dalam pembangunan sebiah website. Dengan menerapkan sistem keamanan pada website kita, berarti mengamankan bisnis yang ada didalamnya. Tanpa keamanan yang cukup, website kita mudah dibajak bahkan dihancurkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu hal yang harus dijaga adalah akses sebagai admin. Seperti yang kita ketahui bahwa admin bisa dengan mudah mengotak atik isi dari sebuah website. Admin memiliki privilege paling tinggi diantara semua akun. Jika ada orang lain selain kita bisa menggunakan akun Admin, bisa dipastikan website kita akan berantakan dibuatnya atau bahkan diambil alih secara keseluruhan.

Daftar Username yang Tidak Boleh Dipakai untuk Admin Website

Berdasarkan pengalaman, hampir setiap hari bot dan user (Manusia) dari berbagai negara mencoba masuk kedalam sistem website tukangteori.com. Termasuk juga Indonesia, orang Indonesia juga tidak kalah jahat dengan orang luar negeri di dunia Internet. Contoh kasus kemarin yang mengambil alih akun email tukangteori@gmail.com ternyata orang Indonesia juga šŸ™ . Plugin yang kami pasang mampu merekam username yang digunakan oleh bot atau orang yang mencoba masuk kedalam sistem melalui form login Admin.

Berikut ini adalah Daftar Username yang Tidak Boleh Dipakai untuk Admin Website :

  1. Admin
  2. Administrator
  3. Nama Penulis Konten
  4. Nama Pemilik Website
  5. Nama Domain
  6. Nama Domain + com

Ke enam Nama diatas sering digunakan oleh para hacker untuk mencoba masuk ke sistem website. Oleh karena itu jangan sampai kita menggunakannya untuk username Admin. Sekali mereka masuk ke website. sudah dipastikan website kita akan diambil alih. Gunakan username yang hanya kita saja yang tahu dan tidak bisa ditebak oleh orang lain yang tidak kenal. Kemudian jangan menggunakan istilah yang muncul di website kita. Seperti nama PT atau perusahaan, nama sponsor, username social media atau username layanan lainnya.

Untuk website atau blog yang menggunakan wordpress sebagai CMSnya, jangan lupa untuk memasang plugin keamanan. Ada banyak plugin yang bisa Anda gunakan untuk keamanan dan rata rata semuanya gratis. Saya rekomendasikan plugin Sucuri, all in one WP security and Firewall atau Wordfence. Semoga website Anda aman dari tangan tangan jahat di luar sana. Sekali lagi kami ingatkan jangan pernah memakai username dari Daftar Username yang Tidak Boleh Dipakai untuk Admin Website diatas.

Kasih masukanmu di sini