Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu

Posted on
Jamkho produk alami

Tukangteori.com kembali lagi membahas mitos seputar cinta yang ada ditanah jawa. Pada tulisan sebelumnya kita telah membahas tentang Mitos seorang wanita yang menolak jodoh. Sekarang kita akan membahas tentang Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu. Memang di setiap kebudayaan selalu aja ada mitos mitos yang unik didalamnya.

Sebenarnya jika kita berpikir dengan teliti dan cermat, sebuah mitos yang dimunculkan oleh orang tua jaman dahulu memiliki makna tersendiri dan bisa ditelaah oleh logika. Contohnya adalah mitos tentang pernikahan anak wanita paling tua dengan pria yang menjadi bungsu dikeluarganya. Kita bisa mengetahui kenapa mitos tersebut muncul dengan berpikir secara logis.

Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu

Anak wanita sulung secara psikologi lebih bersifat dewasa. Cenderung perhatian kepada keluarga dan lebih bertanggung jawab. Sekuat tenaga membantu orang tua untuk mendidik dan menjaga adik adiknya. Sedangkan laki laki bungsu biasanya manja dan ingin selalu diperhatikan. Maklum dulunya banyak yang memperhatikannya orang tua dan kakak kakaknya.

Seperti kita ketahui bahwa kepala rumah tangga adalah laki laki. Dalam menghadapi setiap masalah keluarga, perlu diambil keputusan yang tegas dari kepala keluarga. Sedangkan psikologi yang ada pada pasangan wanita sulung dan laki laki bungsu ini berkebalikan. Istri merasa bertanggung jawab karena terbiasa dengan hal itu. sedangkan suami tidak bisa apa apa karena kalah dewasa dengan istrinya.

Selain itu, Laki laki tadi harus bertanggung jawab pula kepada adik adik istrinya. Mau tidak mau dia harus membantu adik adiknya tadi dalam hal tanggung jawab dan biaya. Sulit rasanya membayangkan perubahan yang dramatis dari seseorang yang manja menjadi pria yang penuh dengan tanggung jawab disana sini. Tidak aneh banyak yang rumah tangganya gagal karena hal ini.

Bagi mereka yang mampu berubah secara total, yang tadinya manja menjadi pria yang lebih dewasa dari istrinya yang anak sulung. Mitos ini mungkin tidak berpengaruh kepada dia. Pada kenyataannya memang tanggung jawab harus dipegang oleh suami. Istri yang mengerti akan posisinya juga bisa membebaskan mereka dari Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu.

Sebenarnya Menikah itu bukan hanya masalah Cinta cintaan saja. Tetapi begitu banyak nilai yang ada didalamnya. Salah satunya adalah kerja sama antara suami dan istri. Bekerja sama dengan baik dan mengetahui posisi masing masing membuat masalah muncul dalam rumah tangga mudah untuk dihadapi.

Ahli mind power pernah menjelaskan bahwa ketika kita percaya dengan suatu mitos. Maka tenaga yang dikeluarkan oleh pikiran kita membantu untuk mewujudkan mitos tersebut. Dengan catatan mitos tadi masih dalam skala rasional.

Maka dari itu, sebaiknya berpikirlah dengan bijak. Jika Anda terpaksa mengalami hal dalam mitos yang dipaparkan diatas karena terlanjur cinta. Banyak banyak berdoa dan jangan sekalipun mempercayai mitos tersebut untuk menghindari mitos itu terjadi. Sekian penjelasan tentang Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu, Semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini