Alasan Seorang Pegawai Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan

Posted on
Jamkho produk alami

Bagi Anda pekerja yang masih berstatus kontrak dan kontraknya tidak dilanjutkan, harus mengetahui Alasan Seorang Pegawai Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan. Ini akan memberikan petunjuk kenapa perusahaan mengeluarkan kebijakan tersebut. Bekerja sebagai pegawai atau karyawan kontrak memanglah bukan sesuatu hal yang menyenangkan.  Pegawai kontrak harus melakukan perpanjangan kontrak kerjanya dengan perusahaan yang mempekerjakannya secara rutin. Bisa dalam 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun dan seterusnya sesuai perjanjian.

Dengan alasan alasan yang jelas perusahaan bisa menghentikan kontrak kerja secara sepihak walaupun tidak ada masalah apa pun dengan karyawan kontrak, apalagi sampai ada masalah besar yang melibatkan karyawan kontrak tersebut. Disinilah salah satu letak kerugian menjadi karyawan kontrak, selain minim fasilitas, tidak ada tunjangan, tidak ada bonus dan lain lain.

Seorang pegawai yang tidak dikontrak lagi oleh perusahaan belum tentu bernasib sial. Bisa saja momennya pas ketika pegawainya memang mau resign atau mendapat pekerjaan yang lebih bagus diperusahaan lain. Bahkan bisa saja seseorang kontraknya diputus karena akan dijadikan pegawai tetap.

Alasan Seorang Pegawai Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan

fired by workerscompensationwatch.com

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa Alasan Seorang pegawai Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan :

1. Masalah kedisipilinan pegawai yang tidak bisa ditolerir lagi

2. Pegawai dirasa sudah tidak lagi kompeten untuk mengemban tugas pekerjaan

3. Melakukan kesalahan besar sehingga merugikan perusahaan dengan nilai tinggi

4. Banyak dilaporkan oleh pegawai lain karena sifat dan sikapnya yang tidak sesuai dengan aturan perusahaan

5. Sering dilaporkan oleh konsumen karena ketidak puasan layanannya

6. Mendapatkan penilaian yang buruk atau tidak baik oleh atasannya sendiri

7. Melakukan pelanggaran secara sengaja

9. Pegawai Bersangkutan Mengajukan Pengunduran Diri

10. Pegawai Hadir dalam Acara Pembaharuan Kontrak Kerja

11.  Pegawai yang bersangkutan termasuk dalam daftar pengurangan pegawai

12. Perusahaan Telah Memiliki Kandidat Pengganti Lain

13. Pegawai Mengalami Sakit atau Cacat Sehingga Tidak Bisa Bekerja Optimal

14. Diangkat Menjadi Pegawai Tetap atau Calon Karyawan Tetap

15. Pegawai Kabur tanpa berita ke perusahaan

Sebenarnya kalau dijabarkan dengan jelas, Masih ada banyak faktor penyebab lainnya yang mungkin bisa menyebabkan Seseorang Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan di perusahaanya.  Jika Anda sekarang masih berstatus karyawan kontrak, sebaiknya bekerja lah dengan baik dan benar. Sebisa mungkin Anda tidak membuat masalah dan segera minta maaf jika terpaksa atau teledor melakukannya.

Menjadi karyawan kontrak bertahun tahun adalah sesuatu hal yang tidak baik. Sebisa mungkin carilah perusahaan lain yang lebih menawarkan jenjang yang lebih baik. Ingat hidup hanya satu kali, cintailah hidup Anda, berikan yang terbaik dengan usaha maksimal. Memang karyawan kontrak banyak dan Anda merasa banyak teman yang senasib, jangan pernah nyaman dengan hal itu. Segera berkembang dan dapatkan yang terbaik.

Sedikit tips dari saya pribadi bagi Anda yang masih berstatus kontrak. Tetap berusaha dan belajar untuk menguasai pekerjaan dengan baik dan bena, jika perlu pekerjaan yang levelnya lebih tinggi Anda pelajari juga, sesekali bantu atasan Anda untuk melihat pekerjaanya seperti apa. Selanjutnya adalah sebisa mungkin dekat dengan atasan. Mereka tidak akan secara khusus melihat pekerjaan karyawan yang mereka tidak kenal. Alasan Seorang pegawai Tidak Dikontrak Lagi Dalam Pekerjaan

Kasih masukanmu di sini