KUMPULAN KATA YANG BISA BIKIN BAPER KALAU DIDENGER

Posted on

Setiap kata mempunyai makna tersendiri. Kata kata yang terucap oleh seseorang memiliki tujuan dan arti. Setiap kata kerja mempunyai arti yang jelas untuk melakukan sesuatu. Begitu juga dengan kata benda, Penggambaran akan sesuatu hal yang spesial berbeda dari satu dengan yang lainnya. Beberapa kata sering kali mempunyai arti yang lebih bagi beberapa orang.

Pernahkah Anda merasakan sesuatu yang beda ketika mendengar suatu kata ? Mungkin Anda Baper (Bawa perasaan) ketika mendengarkan kata ini. Kadang situasi dan status Anda saat ini bisa menjadi penyebab suatu kata menjadi lebih bermakna dan berarti bagi kehidupan Anda. Ketika Seseorang menyebutkan kata tersebut Anda menjadi gelisah, merana, sakit perut, sakit hati, mencret mencret putus asa atau galau berkepanjangan.

KUMPULAN KATA YANG BISA BIKIN BAPER KALAU DIDENGER

Berikut ini Kumpulan kata yang bisa bikin baper kalau didengar oleh orang orang tertentu.

1. Nikah

Nikah lucu

Yang pertama adalah kata nikah. Bagi mereka yang sudah cukup umur ketika mendengar kata ini biasanya langsung baper. Hatinya berkata ” Saya kapan ya nikah ? “. sungguh keadaan yang tidak mengenakan. Pengen rasa pergi dari tempat itu dan menyendiri, meratapi jodoh yang belum kunjung bertemu.

Lingkungan yang memang sudah berisi orang orang yang sudah nikah atau sepantasnya nikah adalah lingkungan yang mengerikan bagi sebagian orang. Pertanyaan “Kapan nikah” pun berseliweran kesana kemari bagaikan lalat di pasar daging. Menambah kepedihan hati mereka yang belum kunjung bertemu dengan jodohnya.

2. Mantan

KUMPULAN KATA YANG BISA BIKIN BAPER

Siapa yang tidak baper ketika mendengar kata “Mantan” ? sebuah kata yang bisa membuat pikiran seseorang melayang jauh kebelakang. Kenangan masa masa Indah yang dulu pernah ada mulai terbayang dalam pikiran. Ingin rasanya merasakan rasa yang pernah dulu dirasakan. Suka cita yang pernah dilalui membuat orang baper bukan kepalang. Meskipun tinggal kenangan Mantan adalah hal Indah yang pernah kita miliki.

3. Jomblo/Jones

Jomblo sedih

Jomblo merupakan kata sakral yang dipuruntukan untuk mereka yang kuat menahan dahaga cinta 😀 . Sebuah sebutan yang tidak begitu mengenakan bagi mereka yang tidak memiliki kekasih. Jomblo menjadi suatu image yang dianggap rendah dimasa ini. Padahal tidak punya kekasih saat ini bukan berarti tidak punya kekasih selama. Ada masa orang yang sekarang jomblo bertemu dengan Jodohnya.

Banyak sekali mereka yang tidak mampu menarik hati lawan jenis baper ketika ada yang menyebutkan kata jomblo. Mereka cenderung akan diam atau mengalihkan pembicaraan.  Jangan pernah percaya orang yang bercanda tentang jomblo, mempunyai kekasih. Ada juga Jomblo yang menutupi kejombloannya dengan cara mengolok olok orang lain yang jomblo 😀

4. Gendut

Siklus penyebab gendut

Coba kamu bicara kepada wanita ” Kayaknya kamu gendutan ya “. Lihat seberapa lama dia melihat badannya dan perhatikan perubahan ekspesinya. “Gendut” merupakan kata yang ampuh untuk membuat seorang wanita yang ingin mendapatkan tubuh langsing menjadi galau. Kata ini benar benar sensitif, apalagi mereka sedang gencar gencarnya menurunkan berat badan. Kamu datang dengan santainya dan berkata ” Kamu kok gendutan sih”. Duaaarrrr rasanya bagaikan disambar petir 😀

5. IP/IPK

dilarangan ngebahas IP IPK

“IP kamu berapa ?” adalah sebuah pertanyaan yang menyakitkan bagi para mahasiswa. Membuat mereka baper gak ketulungan. Mendengar kata IP atau IPK bisa menyebabkan kepala pusing, badan panas dingin, mual mual dan lain sebagainya. Sebagai mantan mahasiswa dulu, saya jarang sekali menyebutkan kata IP atau IPK karena benar benar sakral dan dilarang. Pernah suatu kali bertanya tentang IP kepada temen dan suasana langsung berubah. Hawa dingin langsung merasuki tubuh, kabut kelabu bersama dengan kesedihan yang mendalam, dari kejauhan mata yang penuh dengan kebencian menatap tajam, seakan akan menganggapku sang pendosa yang kejam.

Pokoknya jangan pernah bahas IP didepan mahasiswa lain ! 😀

6. Skripsi

skripsi plus nikah lucu

Skripsi merupakan perjuangan akhir mahasiswa untuk mendapatkan gelar pendidikannya. Lulus dari tempat dimana mereka menghabiskan masa mudanya. Bagi mereka yang tidak kunjung beres skripsinya, Kata “Skripsi” sedikit menyayat jantung mereka. Darah dingin berdesir ditubuh mereka mengingatkan perjuangan yang harus dilaksanakan belum usai. Revisi yang tidak kunjung selesai menguras semua perasaan. Tidak baper gimana ketika seseorang menanyakan atau membahas tentnag skripsi. Hmmmm…

7. Gaji

Sebenarnya ketika seseorang menyebutkan kata “gaji” tidak terlalu baper. Yang baper adalah ketika seseorang menyebutkan nominal gajinya yang berkali kali lipat dengan gaji kita. Sulitnya mendapatkan perkerjaan dengan gaji yang besar membuat kita menarik napas panjang. Bukannya iri, tetapi hanya membandingkan dengan diri kita yang cuman dapat seberapa. Tanpa adanya rasa bersyukur hal ini akan menyebabkan baper berkepanjangan. Oleh karena itu, sellau bersyukur dengan apa yang ada semoga Tuhan selalu mencukupkan rezeki kita.

8. Anak

Bagi pasangan yang sudah lama dan tidak kunjung dikaruniai seorang anak Kata ini benar benar membuat dada sesak. Baper tidak lah cukup untuk menggambarkan keadaan seperti ini. Suatu kesedihan besar yang membuat seseorang merasa kecil dihadapan orang lain. Adopsi adalah salah satu pelipur lara, mengisi suatu kekosongan posisi disuatu keluarga.

Itulah kumpulan kata yang bisa bikin baper kalau didenger. Sebaiknya kita mengurangi untuk membahas hal hal yang disebutkan diatas agar teman kita tidak baper dan menyudahi obrolan. buat lawan bicaramu senyaman mungkin.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini