Modus Penipuan Terbaru di Facebook

Posted on
Jamkho produk alami

Modus Penipuan Terbaru di Facebook. Saya sebut modus ini baru karena baru kali ini saya melihat ada orang yang berusaha untuk menipu orang lain dengan cara seperti ini. Jika dilihat dari triknya sih kemungkinan sang penipu tidak akan terlalu banyak berhasil. Jika dipersentasekan mungkin hanya 5% orang yang bisa tertipu dengan trik ini.

Social media merupakan salah satu suatu wadah kreatifitas masyarakat didunia digital. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua kreatifitas menghasilkan sesuatu yang positif. Jika kreatifitas itu dilakukan hanya untuk menipu orang lain, maka kreatifitas itu sendiri menghasilkan sesuatu yang negatif. Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar akun wanita cantik adalah akun kloningan atau bisa disebut akun palsu.

Siapa kah pembuat akun palsu di facebook ?

Temen facebook yang memiliki profile picture  wanita cantik dan sering update status kata kata bijak kemungkinan adalah akun palsu. Pembuatnya bisa penipu sungguhan. Maksudnya mereka khusus membuat akun facebook untuk menipu orang lain. Ada juga akun palsu yang dibuat oleh para Internet marketer yang mencari visitor atau traffic dari facebook.

Kembali ke Modus Penipuan Terbaru di Facebook. Modusnya terbilang sederhana yakni dengan menggunakan akun palsu pelaku mengirimkan pesan kepada korban bahwa keluarganya ada yang sedang dirumah sakit. Bagi korban yang tidak hati hati mungkin saja bisa terkena tipuannya. Bayangkan seorang gadis cantik mengirim pesan kepada Anda untuk meminta pertolongan. Bisa saja ini bagian dari kisah FTV dengan judul “Pesan bantuan facebook cintaku” 😀 , bercanda dikit.

Berikut ini penampakan teman facebook saya yang menerima pesan dari penipu :

Modus Penipuan Terbaru di Facebook

Jika Anda merasa terenyuh dengan kata kata si mbak sheny ini, kemungkinan Anda akan menjadi korban. Sebelum menilai seseorang benar benar butuh bantuan atau tidak, coba untuk membuka profile dari orang tersebut. ciri ciri akun facebook palsu yang paling sederhana adalah Fotonya cantik, tidak ada komunikasi dengan teman di timelinenya, tidak ada yang ngetag, update statusnya hanya berisi foto dia dan kata kata bijak dan yang terakhir adalah sering share share berita tidak jelas

Semoga dengan adanya artikel Modus Penipuan Terbaru di Facebook ini para pengguna jejaring sosial ini bisa tidak mudah terpedaya oleh kata kata para penipu. Tolong bagikan kepada rekan rekan Anda agar mereka juga bisa terhindari dari para penipu seperti ini.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini