10 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Introvert

Posted on

10 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang IntrovertIntrovert adalah salah satu dari 3  Kepribadian manusia dilihat dari pemikirannya tentang dirinya dan dunia luar. Orang orang yang memiliki kepribadian Introvert lebih menikmati kehidupan yang ada dalam pikirannya. Rata rata daya imajinasi mereka cendrung lebih tinggi dibanding kan dengan Extrovert (Kebalikan dari Introvert)

Karena sikapnya yang selalu menikmati pikiran sendiri, seseorang yang memiliki kepribadian introvert akan lebih menutup diri dari dunia luar. dia akan merasa lebih nyaman jika berada di rumah atau kamarnya sendiri dan melakukan hal hal yang tidak memerlukan keterlibatan orang lain. Mereka suka mempelajari hal hal yang baru tanpa terlelu banyak bersinggungan dengan orang lain.

Perlu diketahui bahwa seorang Introvert memiliki pemikiran yang dalam. Dalam pikirannya yang sunyi mereka kadang kadang membaca pemikiran atau sikap orang lain. Mereka secara diam diam memperhatikan pemikiran dan sikap orang lain. sering memberikan kesimpulan dalam pikirannya, sesuai dengan apa yang dia lihat dan rasakan. Memiliki ketajaman dalam memperhatikan lingkungan adalah salah satu kelebihan dari orang yang memiliki kepribadian Introvert.

10 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Introvert

10 TANDA BAHWA ANDA ADALAH SEORANG INTROVERT

Tidak Selamanya Menjadi Seorang yang memiliki karakter sebagai seorang Introvert jelek. Anda bukan olah orang yang mengurung diri didalam kamar dengan perasaan tersiksa, bukan seperti itu. Tetapi Anda lebih suka ketenangan dari pada kebisingan yang dibuat oleh orang lain. berikut ini adalah 10 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Introvert :

1. Menjadi Introvert tidak serta merta menjadikan kita tidak punya teman, Setiap orang akan mempunyai kenalan atau teman ketika sekolah atau bekerja. Ketika kita pergi jalan jalan, sebagai Seorang Introvert pasti Anda akan selalu ingin cepat pulang dan menikmati kembali masa tenang Anda di rumah.

2. Terkadang obrolan ringan “bagaimana pekerjaanmu hari ini” bisa jadi lebih melelahkan saat sampai rumah, karena kita biasanya sudah lelah untuk bicara.

3. Setiap orang tidak suka jika di ganggu, kedatangan tamu kerumah adalah salah satu gangguan buat Anda karena sudah mengusik ketengan

4. Jika Anda merasa tidak apa apa ketika setiap weekend tidak keluar rumah atau jalan bersama orang lain, Sudah di pastikan Anda Introvert

5. Anda bisa bertingkah lucu , melontarkan joke, tertawa dan berbicara banyak hal sesekali (Kebutuhan seseorang yang sering sendiri selalu ingin melihat orang lain nyaman), namun tetap kita tak ingin hal itu berlangsung lama.

6. Terkadang teman yang membatalkan janji hang out atau jalan jalan keluar justru jadi kabar yang menyenangkan, Anda bisa menghabiskan waktu seharian dirumah

7. Sering dianggap tidak memperhatikan ketika orang lain berbicara karena ekspresi kita tidak terlalu Antusias

8. Anda akan merasa pusing ketika melihat keramaian. Contohnya ketika berada di mall atau pusat perbelanjaan lainnya pada saat weekend.

9. Tempat yang paling nyaman buat Anda adalah kamar ditemani dengan minuman kesukaan Anda dan tontonan kesukaan

10. Anda suka menilai seseorang sebelum kenal dengan orang tersebut, baik penampilannya, fisiknya dan kebiasaannya,

Ciri Ciri Introvert

Bagaimana, Apakah 10 Ciri Ciri Introvert diatas ada pada Anda ? Sekali lagi kami tegaskan bahwa menjadi seorang Introvert tidak selamanya jelek, kadang kesederhanaan seorang Introvert lebih berharga daripada keegoisan Extrovert. Banyak hal negatif di dunia luar yang bisa kita hindari. Bahkan kita tidak tahu sama sekali tentang hal hal tersebut.

Dari semua kelebihan menjadi Intrvert perlu diingat meskipun berat, memiliki teman adalah sebuah kewajiban, mungkin saja mereka bisa menolong kita disuatu hari nanti. Oleh karena itu, sekali kali kita perlu untuk pergi main dan berkenalan dengan orang lain di luar sana. Semoga Artikle 10 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Introvert menambah wawasan bagi para pembacanya.

Kasih masukanmu di sini