Jawaban untuk pertanyaan What’s up

Posted on
Jamkho produk alami

Para pembaca mungkin tidak sedikit yang pernah berhubungan dengan orang yang menggunakan bahasa Inggris. Di era global ini sudah tidak asing lagi orang bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Salah satu kata pertanyaan singkat ala ala anak gaul bule yang sebagian besar dari kita tidak tahu jawabannya yaitu what’s up, wassap, whatsup atau sup.  Kadang kita bingung ketika orang lain melontarkan pertanyaan tersebut harus dijawab seperti apa.

jawaban pertanyaan whatsup

Bugs Bunny merupakan Tokoh Kartun yang sering menggunakan kalimat What’s up, yaitu “What’s up, Doc ?”

Sebenarnya what’s up ini menanyakan tentang update atau perkembangan yang terjadi pada orang yang ditanya. Biasanya untuk tidak memanjangkan pembicaraan orang orang sering menjawab “Nothing”, ” Not Much” atau “Nothing Much”. Jawaban tersebut menggambarkan bahwa tidak banyak yang terjadi pada kita atau tidak ada kegiatan yang menarik yang dilakukannya untuk dibahas. Jika kita punya atau melakukan kegiatan yang bagus untuk di ungkapkan, di utarakan saja. Contohnya  “browsing some good memes on the internet”.

Penjelasan diatas terkesan bahwa what’s up hanya digunakan untuk basa basi ketika bertemu dengan orang lain. Ternyata what’s up bisa digunakan untuk menanyakan suatu keadaan pada percakapan yang sudah berjalan. Misalkan seorang pasien menanyakan tentang kesehatannya pada dokter ” What’s up , Doc ? ” menanyakan keadaan dirinya. ” jawaban dokter ” Your health is getting better“.

Intinya What’s up ini adalah menanyakan keadaan atau update dari apa yang sedang berjalan. Tidak perlu ragu untuk menjawabnya. Jika tidak ingin terlalu panjang cukup dengan “Nothing Much” kemudian di ikutin dengan kalimat yang menjelaskan kegiatan yang biasa biasa saja seperti watching television, browsing internet dan lain lain.

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini