Cara Memilih Hati dan Ampela Ayam

Posted on

Cara Memilih Hati dan Ampela Ayam. Untuk ibu rumah tangga dan suka masak yang tidak asing lagi dengan Hati dan amplea ayam, tips ini pasti akan kamu butuhkan suatu saat, apalagi jika anggota keluarga memang suka sekali dengan makanan tipe jeroan ini. Karena tak selamanya hati dan ampela yang dijual di pasar punya kondisi bersih dan segar, kamu harus pintar-pintar memilih sebelum membeli.

Hati ayam segar biasanya dijual bersama dengan jantungnya. Dalam bentuk satuan tetapi ada juga yang sudah dibersihkan lemak dan dipisahkan jantungnya. Pilihlah yang utuh, permukaannya halus dan warnanya rata, perhatikan gradasi warnanya biasanya tidak berubah signifikan dari warna merah muda tidak langsung ke merah kelabu tetapi sedikit sedikit dari merah mudah paling jauh ke merah.

Hindari membeli hati ayam yang kehitaman atau berwarna tidak merata dan gelap. Biasanya yang demikian berasal dari ayam yang sakit atau berpenyakit. Cuci bersih, bau dari hati dan amplea ayam yang bagus biasanya masih segar. Hindari memilih hati yang robek bahkan hancur.

Semoga tips memilih hati dan ampela ayam ini bermanfaat untuk para pembaca. Ingat masakan yang bagus berwal dari bahan yang bagus pula. utamakan kesehatan, meskipun agak mahal lebih baik cari yang sehat dan bagus.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini