Alasan Logis Kenapa Anak anak harus cepat tidur di malam jumat

Anak anak jaman dahulu sering ditakut takuti dengan berbagai macam mitos. Salah satunya adalah mitos seputar malam jumat. Sampai sekarang mitos malam jumat masih melekat dipikiran orang-orang Indonesia. Malam jumat terkenal dengan malam yang angker, apalagi jika sudah masuk jum’at kliwon. Bahkan film nya juga ada tentang malam jum’at kliwon ini.

Dulu ketika kecil kita sering menerima nasihat atau perintah dari orang tua, “harus cepet tidur karena ini malam jum’at”. Sebagai anak kita pastinya menurut saja apa kata orang tua. Kadang kadang beberapa anak memang benar benar ketakutan dengan malam jum’at. Wajar saja karena mereka pastinya sering mendengarkan cerita hantu yang muncul di malam jum’at.

Setelah tumbuh dewasa, seorang teman kuliah bercerita tentang ini. Mengapa dulu kita disuruh cepat tidur pada malam jum’at oleh orang tua. Padahal malam jum’at tidak jauh beda dengan malam malam lainnya. Terbesit dalam pikirannya bahwa ini ada kaitannya dengan istilah ” Sunnah Rosul” di malam jum’at. Seperti kita ketahui dalam Agama Islam. Jika Suami Istri bercinta di malam jum’at maka pahalanya dilipat gandakan 🙂

Anda Harus Tahu   Kata Kata Cinta Romantis Bahasa Inggris dan Artinya

Ritual malam jum'at

Dia berpikir bahwa kita disuruh cepat tidur agar tidak mengganggu “Ritual ” Suami Istri  ini. Ketika anaknya sudah tidur suami istri bisa dengan tenang untuk melakukannya. Bisa aja nih orang sampai memikirkan hal tersebut. Mungkin karena dia sekarang lagi hangat hangatnya dengan istri sebagai pengantin baru, Jadi kepikiran hal seperti itu :D.

Tetapi memang orang tua dulu sangat unik, mereka memperingatkan kita dengan ketakutan ketakutan tentnag mitos. Padahal jika dipikirkan secara logis, hal hal tersebut bisa diketahui alasannya atau tujuan yang tersembunyi didalamnya. Salah satunya ya ini. Menyuruh Anak anak harus cepat tidur dimalam jumat.

Artikel ini hanya selingan saja, biar tidak terlalu serius menghadapi hari. Semoga Para pembaca menikmatinya 🙂

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)