Bingung Saat Hari Pertama Bekerja Di Perusahaan

Bekerja di perusahaan menjadi sebuah langkah awal seseorang memasuki dunia “sebenarnya”. alangkah senangnya kita ketika mendapatkan pekerjaan dan diterima. Untuk Fresh graduate yang memiliki pekerjaan lebih dulu dibanding temannya memiliki kebanggan tersendiri.

Masalah dimulai ketika hari pertama bekerja datang. Rasa gugup pun menyelimuti dibarengi dengan bayangan bayangan negatif tentang pekerjaan. hari pertama di dunia sebenarnya, dunia orang dewasa yang setelah melangkah masuk ke dalamnya sulit untuk balik lagi bahkan bisa disebut tidak mungkin. Lingkungan dan tempat yang berbeda dari sebelum sebelumnya.

Bingung Saat Hari Pertama Bekerja Di Perusahaan

Ketika pertama kali masuk kantor atau workshop pasti kita akan merasa asing. Bertemu dengan orang orang baru yang tidak begitu ramah, mereka hanya konsentrasi kepada layar monitor atau pekerjaan mereka masing masing. Tidak ada sapaan hangat kecuali dari atasan kita. Dia menyuruh seseorang untuk mengantarkan kita berkenalan dengan pegawai lainnya. Oh ternyata mereka asik juga, baik terhadap orang baru :).

Oke sekarang kita mulai berkerja. duduk ditempat kerja dan mulai memandangi monitor komputer /alat kerja. “Apa yang harus aku lakukan dengan semua ini ?”. Pertanyaan ini pasti akan muncul, Rasa bingung mulai menyelimuti seluruh pikiran. Kita termasuk orang yang beruntung jika ada dengan suka rela mengajarkan. Jika tidak ada, sebaiknya mulailah bertanya tanya kepada rekan kerja disebelah.

Anda Harus Tahu   10 hal yang akan dialami oleh Pegawai Fresh Graduate

Ternyata apa yang dikerjakan di tempat kerja tidak sama dengan apa yang diajarkan di kampus. Kita harus belajar lagi dengan hal baru, pelajaran baru. Disaat saat seperti ini pasti akan ada pikiran “apakah aku salah perusahaan ya ?”. Padahal yang baru diketahui pekerjaannya saja, untuk analisa pasti berhubungan dengan apa yang dipelajari pada saat dikampus. Atau seluruh pekerjaannya berhubungan dengan pelajaran dikampus tetapi kita tidak tahu karena tidak mempelajarinya dengan benar :).

Jika kamu adalah seorang gadis cantik, Kamu tidak perlu gugup dan pusing dengan apa yang harus dilakukan. tanpa di komando, seorang atau beberapa orang laki laki akan menghampiri kamu dan menjelaskan pekerjaan apa yang harus dilakukan. Jangan heran jika bagian lain bisa menjelaskan apa yang harus dikerjakan dibagianmu. “Namanya juga usaha, segala macam jurus dikeluarkan” hahaha.

Hari pertama bekerja memang membingungkan, semua orang pasti mengalami hal tersebut. Dengan kata lain, bukan kamu saja yang mengalami hal itu. Supervisor dan managermu yang sekarang pasti pernah merasakan hal tersebut. mereka akan mengarahkanmu untuk bisa bekerja dengan baik. Perlu diingat bahwa perusahaan tidak akan menyia nyiakan resource, meskipun hanya satu orang saja. Mereka akan membangunmu menjadi seseorang yang berguna minimal berguna bagi perusahaan, Jadi Enjoy saja ! 🙂

Anda Harus Tahu   Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)