Cara Membuat Template Document Word

Cara Membuat Template Document Word | Template merupakan settingan format yang disesuaikan dengan kebutuhan dan bisa dipakai berulang ulang kali. Template document merupakan settingan dari sebuah document word yang disiapkan untuk dipakai berkali kali. contoh setingan yang dimaksud adalah jika kita ingin menulis banyak surat yang formatnya sama maka kita membuat template dengan menggunakan kop surat, format huruf, table dan lain lain. sehingga kita tinggal menambahkan sesuatu yang berbeda disetiap suratnya seperti nama dan alamat penerima.

untuk pembuatan template ini sangatlah mudah yang pertama adalah membuat format yang di inginkan. untuk pembuatan sebuah surat bisa dengan  membuat kop surat dan pengaturan font serta isi surat yang kira kira sama kemudian save as word template. langkah langkah Cara Membuat Template Document Word seperti berikut ini :

1. siapkan document yang akan dibuat template

2 . klik Office button

3. arahkan mouse ke menu “save as” kemudian pilih word template

Cara Membuat Template Document Word

4. pilih lokasi untuk menyimpan file dan beri nama file

Anda Harus Tahu   Cara Mengaktifkan Tab Developer Excel 2007 dan 2010

5. klik tombol save

untuk mengetesnya cukup buat file document baru. setelah pop up window muncul pilih template sesuai dengan nama template yang telah diberikan. kemudian klik tombol create.

selain untuk surat, anda juga bisa menggunakannya untuk membuat form pendaftaran, undangan, cetak nama undangan dan lain sebagainya. dengan menggunakan template, kita tidak perlu membuat sebuah surat yang bentuk formatnya sama mulai dari awal. kita tingal membuka template yang ada, edit edit sedikit kemudian save atau print sesuai kebutuhan.

Sekian tutorial Cara Membuat Template Document Word dari tukangteori.com. semoga bermanfaat untuk anda yang sering membuat surat atau sesuatu yang sifatnya berulang ulang dengan menggunakna microsoft word. tetap kunjungi tukangteori.com karena akan ada banyak tutorial tentang microsoft word yang mungkin salah satunya sedang anda cari. atau anda ingin request tutorial apa yang ingin ditampilkan di tukangteori.com silahkan dengan cara menulis komentar di tempat yang sudah disediakan. jangan ragu untuk share tutorial ini jika dirasa berguna buat anda dan teman anda.

Anda Harus Tahu   Memunculkan thumbnails pada microsoft word

Cara Membuat Template Document Word

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)