Cara Memilih Buah Alpukat yang Bagus

Saya tidak menyangka bahwa informasi tentang cara memilih buah alpukat yang bagus sangat dicari oleh banyak orang. Dalam artikel kali ini Tukangteori.com akan membahas cara tersebut. Seperti halnya artikel lain kali, sebelum membahas cara memilih alpukat, kita akan membahas hal hal penting yang berkaitan dengan buah alpukat. seperti asal usul, manfaat dan pengolahannya. Mungkin pengolahannya akan di bahas di akhir artikel. Untuk menambah wawasan Kita, langsung saja kita simak Artikel berikut ini :

ASAL USUL BUAH ALPUKAT

Buah alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika tengah dengan nama latin Persea americana. Dalam bahasa Inggris buah ini disebut dengan Avocado. Pada saat pasukan Spanyol memasuki wilayah Meksiko dan Amerika tengah sekitar awal abad ke-16, berbagai tumbuhan dari daerah ini, termasuk alpukat, diperkenalkan kepada penduduk Eropa.

Orang pertama yang memperkenalkan buah alpukat kepada penduduk Eropa yaitu Martín Fernández de Enciso, Salah seorang pemimpin pasukan Spanyol. dia memperkenalkan buah ini pada tahun 1519 kepada orang-orang Eropa. Pada saat yang sama juga, para pasukan Spanyol yang menjajah Amerika Tengah juga memperkenalkan kakao, jagung, dan kentang kepada masyarakat Eropa. Sejak itulah buah apokat mulai disebar dan dikenal oleh banyak penduduk dunia.

Anda Harus Tahu   Berbagai Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan Tubuh

Cara Memilih Buah Alpukat yang Bagus

Avocado Recives by womenhealthmag.com

MANFAAT BUAH ALPUKAT UNTUK KESEHATAN

Pemanfaatan buah alpukat sudah terkenal sejak dulu. Tanaman ini benar benar luar biasa. Hampir disemua bagian tanamannya memiliki manfaat tersediri. Bagian biji buah alpukat bisa diolah menjadi bahan pewarna pakaian yang tidak mudah luntur. daun alpukat sejak lama dijadikan ramuan herbal untuk mengobati kencing batu, nyeri pada syaraf dan lambung, sakit kepala, darah tinggi, pembengkakan saluran napas dan haid yang kurang teratur.

Sementara itu bagian biji yang kerap dijadikan pewarna pakaian juga bisa diracik sebagai obat sakit gigi dan diabetes. Bagian batang pohon yang mudah terbakar biasa dijemur dan pada akhirnya dijadikan sebagai bahan bakar oleh Masyarakat.

Berikut ini daftar manfaat buah alpukat untuk kesehatan

  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Menjaga Kesehatan Mata
  • Baik untuk Bayi dan Ibu Menyusui
  • Membantu pengaturan berat badan (biasanya dikonsumsi untuk penggemukan badan)
  • Mempercepat Penyerapan Nutrisi
  • Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
  • Mengandung Potassium untuk pengaturan organ dalam seperti jantung
  • Tinggi Protein dan Lemak Tak Jenuh
  • Sumber vitamin E tinggi
  • Dapat membantu mencegah stroke
  • Sangat bermanfaat untuk Ibu hamil

CARA MEMILIH BUAH ALPUKAT YANG BAGUS

Buah alpukat yang bagus adalah buah alpukat yang memiliki sensasi rasa manis. Memang buah ini tidak begitu manis, tetapi memiliki cita rasa tersendiri. Untuk dapat memilih buah alpukat yang bagus kita harus melakukan beberapa cara atau trik. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika sedang memilih buah alpukat :

1. Jika Anda akan mengkonsumsinya dalam waktu dekat, sebaiknya pilih buah alpukat yang empuk ketika ditekan. Buah alpukat yang sudah empuk, biasanya sudah siap dikonsumsi. Sedangkan untuk konsumsi jangka panjang sebaiknya pilih alpukat yang agak keras.

Anda Harus Tahu   Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit

2. Pilihlah buah alpukat yang berwarna hijau ke hitam hitaman. Maksudnya warna hijau alpukat yang sudah pudar dan mengarah ke warna hitam. Jangan memilih buah alpukat yang benar benar hijau karena kemungkinan buah tersebut masih muda dan belum layak dikonsumsi.

3. Ketika memilih buah alpukat, coba goyangkan buah tersebut apakah terasa bahwa bijinya tidak menempel pada daging buah alpukat. Pilih buah alpukat yang bijinya tidak menempel pada daging karena buah tersebut sudah pasti matang dan siap untuk dinikmati.

4. Jangan memilih alpukat yang memiliki bintik-bintik cekung gelap tidak teratur atau permukaan retak dan pecah karena itu merupakan tanda kalau alpukatnya sudah mulai agak busuk. Hindari juga Alpukat yang memiliki kulit bercak bercak, biasanya dagingnya akan berserat dan tidak enak dimakan

5. Buah yang sudah matang biasanya lebih ringan jika dibandingkan dengan buah alpukat yang masih mentah. Coba angkat beberapa buah alpukat ketika kita sedang membelinya. Perhatikan keempat ciri sebelumnya kemudian bandingkan berat dari buah tersebut

Anda Harus Tahu   Tips cepat Mengobati Bisul yang menyiksa Secara Alami

Untuk lebih baik dalam memilih alpukat dan meningkatkan pengalaman, sebaiknya kita sering bertanya kepada tukang buah atau kalau beruntung bertemu dengan petani alpukat, tanyakan kepada mereka bagaimana cara memilih buah alpukat yang baik dan benar.

manfaat buah alpukat

Avocado by dispatchlive.co.za

PENGOLAHAN BUAH ALPUKAT

Buah alpukat adalah salah satu buah yang mudah untuk di konsumsi. Teksturnya yang lembut dan warnanya yang menarik membuat semua orang menyukainya. Bahkan buah ini bisa dikonsumsi oleh balita. Orang orang sering mengkonsumsinya secara langsung dengan mencampurkan sedikit gula. Di beberapa kedai jus atau cafe sering menyediakan jus alpukat. Pembuatan jusnya juga bermacam macam. Tidak jarang juga alpukat dijadikan bahan untuk pelengkap Eskrim.

 

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)