Cara Memilih Durian yang Bagus dan Manis

Durian merupakan salah satu buah yang sangat dicari. Pasalnya daging dari buah ini benar benar lezat. apalagi jika buah durian yang kita pilih sudah matang pasti rasanya lezat sekali. Buah durian tumbuh di daerah tropis sehingga tidak semua orang di belahan dunia ini bisa menanamnya.

Cara Memilih Durian yang Bagus dan Manis

Ada beberapa orang yang tidak menyukai buah durian karena baunya yang menyengat.  hanya dengan mencium baunya saja orang bisa menyingkir jauh jauh. Bagi pecinta durian, bau itu sungguh menggoda dan nikmat. apalagi jika dinikmati beramai ramai. Perlu diketahui bahwa terlalu banyak mengkonsumsi durian akan membuat Anda pusing seperti orang mabuk. Karena kandungan senyawa alkohol di dalamnya yang membuat asam lambung meningkat dan membuat orang yang mengkonsumsinya merasa pusing.

Kali ini tukangteori.com akan memberikan Cara Memilih Durian yang Bagus dan Manis :

1.Perhatikan bau Durian

Durian yang matang dan bagus akan mengeluarkan bau yang menyengat tetapi tidak dibarengi dengan bau busuk. Sebaliknya jika aroma duriannya tercium segar dihidung maka durian tersebut sudah matang dan siap dimakan. Meskipun belum terbelah durian yang bagus baunya akan tercium dengan jelas.

Anda Harus Tahu   Mengetahui Manfaat Vitamin D bagi Tubuh

2. Pilih tangkai yang lebih pendek

Tangkai pada buah durian menggambarkan ketebalan dagingnnya. Jika tangkainya pendek maka daging durian tersebut tebal dan banyak. Sebaliknya jika tangkainya tipis dan panjang maka daging duriannya akan tipis dan sedikit. Dibeberapa pedagang buah, tangkainya kadang sudah di potong jadi coba memakai ciri ciri buah durian yang bagus lainnya.

3. Jangan terpengaruh dengan Fisik luar durian

Tampilan buah durian yang jelek tidak menjamin bahwa isinya tidak bagus dan manis. Warna kuning pada kulit durian tidak menentukan tingkat kematangan dari durian. Durian memiliki beberapa jenis warna kulit ada hijau kuning dan coklat, hingga sulit untuk menentukan kualitas durian dari warnanya.

4. Pilih durian yang berbentuk bulat

Kalau diperhatikan tidak semua durian memiliki bentuk yang bulat, Ada juga yang lonjong. Jika kita melihat bentuk dari durian dan posisi daging yang ada di dalamnya, durian yang berbentuk bulat akan memiliki daging yang lebih banyak dan tebal.

5. Pilih durian berduri pendek

Anda Harus Tahu   Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah

Duri yang pendek pada Durian menandakan bahwa durian itu bagus. Perhatikan pula kerapatan dari duri durian, semakin renggang semakin bagus.

6. Perhatikan bunyi Durian

Coba gunakan ujung pisau secara terbalik untuk mengetuk buah durian. Jika suaranya seperti drum, maka durian tersebut sudah matang dan tingkat kandungan airnya sudah berkurang. Jika berbunyi nyaring maka  durian tersebut belum matang dan belum siap untuk makan.

7. Perhatikan berat durian

Durian terdiri dari duri, kulit daging dan biji. Durian yang memiliki bobot yang lebih berat biasanya mengandung biji yang besar. sedang kan jika bobot yang yang lebih ringan bisa jadi bijinya kecil dan dagingnya tebal. Sebisa mungkin hindari durian yang berbobot lebih berat diantara ukuran yang sama.

8. Hindari Buah Durian yang sudah terbuka

Kadang kadang kita merasa tertarik dengan buah durian yang kulitnya sudah tebuka. Karena tergoda oleh tampilan dan warna dari daging durian. Perlu diketahui bahwa ketika kulitnya terbuka. Zat zat yang ada pada Durian bereksi dengan udara sehingga membuat daging durian akan terasa hambar.

Anda Harus Tahu   Penjelasan dan Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh

Ciri durian matang

Itulah 8 Cara Memilih Durian yang Bagus dan Manis. semoga bermanfaat untuk Anda dalam mencari Durian yang matang serta lezat untuk dikonsumsi. Dengan delapan cara diatas kita bisa melihat ciri ciri Durian yang bagus. Bagikan artikel ini kepada teman anda yang menyukai durian juga ya.

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)