Cara Meningkatkan Konsentrasi Di Tempat Kerja

Konsentrasi di tempat kerja adalah suatu keharusan. Konsentrasi merupakan faktor pendukung yang paling penting dalam kualitas kerja. Tanpa adanya konsentrasi yang bagus, pekerjaan akan kacau bahkan berantakan. Tidak konsentrasi ditempat kerja juga akan banyak menimbulkan masalah, Yang dirugikan bukan hanya diri sendiri melainkan perusahaan dan teman kerja.

Berikut ini Tukangteori.com akan memberikan tips Cara Meningkatkan Konsentrasi Di Tempat Kerja. Cara Cara ini mudah sekali diaplikasikan untuk kehidupan kantor atau tempat kerja Anda.

Cara Meningkatkan Konsentrasi Di Tempat Kerja

1. Mejaga kesehatan

Kesehatan adalah modal utama untuk bisa berkonsentrasi di tempat kerja. Dengan badan dan pikiran yang sehat kita bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan baik. Pilih makanan makanan yang menyehatkan, tingkatkan asupan buah dan sayur dimenu kita. Jika shift kerja kita office hours, tidur jangan lebih dari jam 12, jam 11 harus diusahkan untuk tidaur agar istirahat kita cukup.

2. Sarapan

Sarapan dipagi hari sebelum berangkat kerja sangat mempengaruhi tingkat konsentrasi kita. Konsentrasi membutuhkan energi yang cukup. Sarapan dapat memenuhi energi tersebut. Jika tidak sarapan, energi yang didapat adalah sisa sisa makanan kemarin yang tentunya sangat kecil. Oleh karena itu sulit untuk berkonsentrasi jika tidak sarapan. Sebisa mungkin sarapan juga dengan sesuatu yang sehat jangan hanya kopi dan rokok saja 🙂

Anda Harus Tahu   Hal Positif yang bisa diambil dari MLM

3. Membuat prioritas

Kita tidak dapat memikirkan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Buat prioritas mengenai aktivitas yang akan kita lakukan pada suatu waktu. Rencanakan kegiatan berdasarkan suatu urutan yang anda tentukan. Hal ini akan membuat anda fokus untuk menyelesaikan satu pekerjaan sebelum melakukan pekerjaan lain. Saya sarankan untuk mengutamakan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu.

4. Disiplin

Dengan disiplin yang tinggi tingkat konsentrasi kita akan terlatih. Kita akan terbiasa mengerjakan sesuatu dengan dengan tepat waktu. Kebiasaan ini akan melatih pikiran kita untuk senantiasa terbiasa dan konsentrasi dengan pekerjaan. Orang yang disiplin juga cenderung dapat menyesaikan pekerjaannya sesuai target dengan tepat waktu. Hal ini sangat menunjang seseorang untuk bekerja dengan penuh rasa percaya diri.

5. Menciptakan Lingkungan kerja yang nyaman

Gangguan bukan hanya datang dalam diri tetapi bisa berasal dari luar. Teman atau lingkungan kerja bisa membuat kita tidak konsentrasi terhadap pekerjaan. Cara terbaik untuk menghindari hal tersebut adalah dengan cara menciptakan Lingkungan kerja yang nyaman. Menjalin suasana sosial yang baik dapat menjauhkan kita dari gangguan. aturlah barang barang yang ada di sekitar tempat kerja dengan rapih, agar tidak mengganggu konsentrasi kerja.

Anda Harus Tahu   20 Penyebab Orang Pindah Kerja

6. Fokus

Kurangnya konsentrasi dalam bekerja dapat disebabkan karena masalah psikologis yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan anda. Anda harus fokus pada pekerjaan anda dan melupakan sementara berbagai permasalahan pribadi anda seperti masalah ekonomi, masalah keluarga, masalah relasi dengan orang lain, dsb.

Begitulah Cara Meningkatkan Konsentrasi Di Tempat Kerja  ala tukangteori.com. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. bantu kami untuk membagikan tips ini kepada orang lain dengan share, like, twit atau G+. Hal ini sangat berharga bagi kami 🙂

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)