Cepat Berkembang Dengan Teknik Be a Professional

Cepat Berkembang Dengan Teknik Be a Professional

Admin TukangTeori.com dulu pernah mengikuti suatu bisnis MLM yang sekarang perusahaannya sudah collaps karena dana peserta dibawa kabur oleh yang punya perusahaan hehehe. Disana banyak mempelajari tentang teknik teknik berbicara, presentasi , mengenal karakter orang dan lain sebagainya. Ada satu pelajaran yang paling menarik disana yaitu mempelajari tentang bagaimana menjadi seorang ahli dalam waktu yang singkat.

Cepat Berkembang Dengan Teknik Be a Professional

Nama teknik belajarnya adalah Teknik Be a Professional, menjadi seorang professional. teknik ini sangat mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. jika anda ingin menjadi ahli dalam waktu yang cepat, teknik ini lah kuncinya. pada saat itu Saya Masih duduk di bangku SMA dan ingin sekali mempraktekan teknik ini. kebetulan dulu kakak saya masuk SMA yang sama dan katanya sulit sekali mendapat rangking disana. saya tertantang untuk mendapat rangking disana dan menerapkan teknik be a professional ini.

teknik ini seperti yang saya bilang sebelumnya, sangat mudah untuk di aplikasikan. yaitu dengan cara seolah olah kita adalah seorang professional dibidang tertentu. misalkan kita ingin cepat bisa presentasi dengan baik maka jadilah seolah olah kita adalah professional dalam hal presentasi seperti halnya para motivator-motivator, presenter  atau mungkin guru yang jago presentasinya. saya menerapkannya dulu seolah olah saya adalah juara kelas hahaha

Anda Harus Tahu   Setiap Lawakan Memiliki Penikmatnya Sendiri

untuk menjadi seolah olah kita adalah professional, kita harus mengetahui seluk beluk tentang seseorang yang dikatakan professional. caranya dengan menggunakan 5W1H.

Who

jika kita ingin menjadi seseorang professional kita harus tahu  seperti siapa professional itu. pasti ada contoh orang yang telah berhasil menjadi professional dibidang yang kita bidik. kemudian siapa saja yang berperan dalam ke professionalan dia dan siapapun yang terlibat dengan aktifitasnya sebagai seseorang yang professional. dulu saya banyak melihat dan belajar dari orang-orang yang sering juara kelas sebelumnya. bukan belajar pelajarannya tapi belajar tentang dirinya, watak dan kebiasaannya.

What

Apa yang dilakukan oleh seorang professional ?. kita harus mengetahui apa yang sering dilakukan oleh seorang professional. apakah seorang pembicara professional langsung saja berbicara didepan audience secara spontan ? tentu tidak, mereka pasti mempersiapkan materi dengan baik. bahkan ada yang membawa pembicaraan tentang materi itu selama seminggu dengan orang disekelilingnya. untuk apa ? untuk menyempurnakan materi yang dikuasainya. saya dulu untuk mengejar rangking pertama, banyak bertanya kepada diri sendiri. apa yang dilakukan orang yang rangking ke satu di setiap moment hidupnya, baik itu dirumah, disekolah, ketika istirahat dan lain lain. sempat yang biasanya tidak beli buku paket, sengaja saya mengumpulkan uang untuk beli buku paket disemester itu hehe.

Anda Harus Tahu   Ciri Ciri Lelaki yang Akan Mengajak Menikah

Where

Dimana seorang professional itu berada ?. ya ini menjadi hal yang menarik. dimana mereka ketika kita tidur enak dikamar, dimana mereka ketika kita bermain ditaman, dimana mereka ketika kita hanya membuang waktu nongkrong dijalan. para professional itu berada ditempat dimana mereka bisa menyempurnakan keahliannya. untuk mengetahui nya tinggal tanya saja kepada professional itu.  saya dengan sengaja mengurangi jumlah waktu bermain saya dulu hanya untuk membaca 1 atau 2 materi pelajaran.

When

Kapan mereka mempersiapkannya ?. meskipun para professional ini harus berkonsentrasi dengan keahliannya tapi mereka dapat membagi kapan harus konsentrasi kepada pengembangan keahliannya  dan kapan meluangkan waktu untuk hal yang lain. tapi percaya lah ketika mereka melakukan hal yang lain itu pasti melibatkan kemampuan mereka. misalkan seorang pembicara akan bawel ketika kita sedang liburan atau sekedar jalan jalan.

Why

Seorang professional ketika melakukan keahliannya dengan baik atau berhasil dengan sukses, akan memberikan kepuasan tersendiri bagi dirinya. ini lah mental yang harus dibentuk. ketika kita ingin ahli dalam melakukan suatu hal, kita harus melatih mental dan pikiran kita bahwa ketika kita sukses melakukan hal tersebut, kepuasan dan rasa senang akan memenuhi hati kita. begitu pun dulu, betapa bangganya jika saya menjadi juara kelas, bahkan kakakku pun tidak bisa melakukannya .

Anda Harus Tahu   Berbagai macam cara yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan pasangan

How

Ini adalah poin terpenting dari semuanya. kita harus mengetahui bagaimana melakukan hal hal sebagai professional, mengerjakannya dengan baik dengan persiapan, kemampuan dan keyakinan yang matang. seorang professional memiliki keyakinan penuh dengan apa yang menjadi keahliannya. disini saya harus membuktikan bahwa saya yakin. 2 ulangan di hari pertama yaitu matematikan dan kimia, masing masing saya hanya mengerjakannya dalam waktu sekitar 15 menit dari 60 menit yang disediakan, semua siswa dikelas terheran heran dengan apa yang saya lakukan. bagaimana dengan hasilnya ? Alhamdulilah keduanya berada diatas 90 hehe. untuk pelajaran lainnya masih diatas standar dan Alhamdulillah juga diakhir semester saya menjadi rangking pertama.

Jangan pernah ragu untuk mempelajari hal hal baru dan jangan pernah ragu untuk menjadi seorang ahli disuatu bidang. kemampuan yang nanggung hanya akan membawa keraguan maka dari itu pelajari lah sesuatu hal dengan baik sebagai mana seorang professional mempelajarinya.

Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk para pembaca setia tukangteori.com. jangan lupa untuk like fanpagenya, subcribe channel dan follow twitternya agar tidak ketinggalan info info menarik dari tukangteori.com

 

Cepat Berkembang Dengan Teknik Be a Professional

 

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)