Hal Lucu yang sering muncul di Group biro jodoh Islami

Posted on

Karena sudah memang waktunya untuk mencari tambatan hati, Admin Tukangteori.com mencoba mencari jodoh kesana kemari. Terbesit dalam pikiran apakah di media online seperti facebook ada group biro jodoh Islami ? setelah mencari di facebook ternyata banyak juga group dan fanpage yang bertema biro jodoh Islami. Namanya macam macam ada yang “Biro jodoh Islam”, “mencari jodoh Islami”, “Ta’aruf” dan banyak lagi.

Group jodoh islami taaruf lucuHal Lucu yang sering muncul di Group biro jodoh Islami

Saya pun bergabung ke salah satu group yang paling besar yaitu group dengan nama TA’ARUF. Saya tidak bergabung dengan group lainnya karena setelah melihat lihat digroup atau fanpagenya sepi. Rata rata Adminnya kurang aktif sehingga member juga tidak banyak yang aktif. Group ini ramai sekali, hampir setiap hari ada postingan baru baik itu yang mencari jodoh atau sekedar share dakwah atau sesuatu yang inspiratif.

Ada sebuah kebiasaan unik yang dilakukan oleh anggota group ini. Ketika sang Admin atau salah satu member memberikan informasi tentang seorang wanita yang sedang mencari jodoh, banyak sekali member yang berkomentar terutama member laki laki. Yang paling lucu adalah ketika mereka menuliskan syarat syarat yang di inginkan. Ada member yang mencemooh, ada yang bilang ” harus ngaji nih cewek”, terus ada yang bilang “tolong ilmunya diperdalam lagi, masa seperti itu”, ada yang komentar “gaji segitu sama konglomerat aja mbak !”, ada juga yang berkomentar ” ya, saya tidak masuk syaratnya. semoga cepat mendapat jodohnya” dan banyak lagi komentar komentar yang lain. Rata rata isi komentarnya adalah menilai negatif orang yang mencari jodoh dengan menyertakan syarat tadi.

Padahal kalau di pikir dengan akal sehat, tanpa adanya pikiran “sok soleh”. Menyertakan syarat yang di inginkan adalah suatu hal yang sangat wajar. Setiap orang igin yang terbaik untuk dirinya sendiri. Jika kita merasa tidak masuk kedalam syarat tersebut ya relakan dan akui saja. Tidak perlu kita menuliskan komentar negatif tentang wanita tersebut. Saya sendiri suka tertawa dengan tingkah laku orang orang seperti ini, mau jodoh seperti apa, itu urusan dia. Kecuali jika kita adalah guru ngajinya atau seseorang yang sering diminta nasihat olehnya.

Saya sendiri yakin dengan orang orang yang memberi syarat tersebut. Mereka menghitung apa yang terbaik bagi mereka, masalah harta, Rupa, pendidikan, asal  dan lain sebagainya. Kadang kadang ada beberapa hal yang sulit untuk dipaksakan. Ketika itu harus cocok diawal perjumpaan, kenapa harus repot-repot menyamakan di tengah perjalanan. Tidak semua orang harus cocok dengan kita, ada banyak hal yang seimbang didunia ini karena ketidak cocokan.

Semoga tulisannya bermanfaat 🙂

Kasih masukanmu di sini