Jangan Sampai Menikahi 6 Tipe Wanita ini

“Jangan Sampai Menilkahi 6 Tipe Wanita ini”. Mungkin ungkapan tersebut menggambarkan apa yang akan ditulis dalam artikel ini. Mencari pasangan hidup tidak semudah memilih makanan atau pakaian di pasar. Perlu pemikiran dan perhitungan agar kita tidak menyesal kelak. Untuk mendapatkan Istri yang baik dunia dan akhirat kita bisa merujuk pada apa kata ulama. Imam Al-Ghazali di dalam kitabnya Ihya’ Ulumuddin (kitab Tassawuf yang terkenal) ada mengatakan ungkapan arab yang bermaksud: “Janganlah kamu menikahi 6 jenis perempuan yaitu:

Mencari Istri yang solehah

1. Al-Annanah (suka mengeluh) 

Perempuan yang banyak mengeluh dan mengadu, selalu membalut kepalanya sebagai tanda sakit. (menandakan dia merasa sangat terbebani dengan tugas hariannya, karena malas atau memang sifat aslinya suka mengeluh walaupun disebabkan perkara kecil. Perempuan tersebut berpura-pura sakit supaya suaminya tidak membebaninya dengan tugas harian). Menikahi perempuan yang sengaja berpura pura sakit dan selalu mengeluh tidak ada manfaatnya bahkan hanya menjadi beban.

2. Al-Mananah:

Perempuan yang selalu mengingat ngingat telah memberikan sesuatu kepada suaminya (suka mengungkit-ngungkit). Sampai satu masa dia akan mengatakan : saya telah melakukan untuk kamu itu ini. Sebagai suami istri hal seperti mengungkit apa yang diberikan tidaklah etis. karena semua yang dihasil dalam keluarga adalah untuk keluarga bukan untuk masing masing lagi.

Anda Harus Tahu   Tulisan Ustad Yusuf Mansur yang Menampar Ribuan Orang Tentang "Kiamat Sudah Dekat"

3. Al-Hananah 

Perempuan yang suka merindui dan mengingati bekas suami atau anak daripada bekas suami. (Perempuan seperti ini tidak akan menghargai suaminya walaupun suaminya berusaha memuaskan segala kemauannya). dengan kata lain jangan sampai kita menikahi wanita yang belum move on dari kekasihnya yang dulu.

4. Al-Haddaqah 

Menginginkan setiap perkara dalam perbelanjaannya (boros) dan suka membeli sehingga membebankan suaminya untuk membayar pembeliaannya. Sebisa mungkin carilah Istri yang bisa berhemat. Membeli barang yang memang harus dibeli. Sifat boros adalah ujian terbesar bagi wanita. Sungguh mulia wanita yang bisa berhemat.

5. Al-Barraqah 

Terdapat dua makna yang pertama, suka berhias sepanjang masa (melampau dalam berhias) supaya wajahnya nampak lebih anggun dan mempersona, Meskipun bukan untuk suaminya sendiri. Makna kedua ialah : perempuan yang tidak mau makan, maka dia tidak akan makan kecuali bila sendirian dan dia akan menyimpan sebagian makanan tertentu untuk dirinya sendiri.

6. Al-Syaddaqah

Perempuan yang banyak cakap (bicara tak tentu arah). Mempunyai istri yang terlalu banyak bicara memiliki resiko. Dengan bicara yang berlebihan Istri bisa melakukan gibah bahkan mengeluarkan kata kata yang tidak menyenangkan bagi suaminya. Oleh karena itu carilah Istri yang anggun dan berbicara seperlunya.

Anda Harus Tahu   Teori Mengapa ketika Shalat lebih mudah mengingat dan berpikir

Semoga artikel yang singkat tentang 6 tipe wanita yang perlu dihindari jika anda ingin menikah ini bermanfaat bagi para pembaca. Bagi yang sekarang sedang dalam usaha mencari pasangan hidup semoga dimudahkan 🙂

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)