KeJahatan yang Sering Terjadi di Angkutan Umum

Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan pun. Pada dasarnya manusia tidak ingin berbuat jahat, Tetapi pengaruh lingkungan dan keadaan membuat mereka melakukan hal hal jahat. Lingkungan yang mengajarkan tentang kejahatan akan membuat seseorang berani untuk melakukannya. Begitu juga dengan kebutuhan yang mendesak membuat orang bisa melakukan hal hal yang nekat dan melanggar hukum.

Angkutan umum atau sering disebut dengan angkot, merupakan salah satu tempat yang rawan akan kejahatan. Sudah banyak terdengar kejahatan kejahatan yang terjadi dalam angkutan umum. Angkutan umum bisa dimasuki oleh siapa saja, begitu juga dengan orang orang jahat. Mereka dengan mudah bisa masuk angkutan umum tanpa dicurigai. Berikut ini adalah beberapa kejahatan yang sering terjadi di Angkutan Umum.

kejahatan yang sering terjadi di angkutan umum

Gambar Angkutan umum

1. Hipnotis

Kasus Hipnotis yang terjadi di angkutan umum sudah banyak terdengar. Modusnya juga tidak terlalu beragam, jika kita konsentrasi dan tidak sedang melamun, maka kita bisa terlolos dari modus ini. Prosesnya semua hampir sama yaitu mengalihkan perhatian target / korban. Pengalihan bisa dengan apa saja, yang sering terjadi adalah dengan pura pura muntah atau bisa dengan burung didalam sangkar. Biasanya yang melakukan kejahatan ini tidak sendiri, minimal dua orang. satu orang mengalihkan perhatian dan yang satunya lagi mengambil barang berharga dari tas korban. Yang menjadi sasaran biasanya wanita.

Anda Harus Tahu   Modus Fitnah Sebagai Penadah oleh Oknum Polisi

2. Copet

Kasus pencopetan juga tidak asing lagi. sudah banyak orang yang menajdi korban pencopetan. Pencopet masuk kedalam angkutan umum dan tanpa diketahui mengambil barang barang berharga pada moment moment tertentu. Misalnya pada saat angkut mengerem, pada saat ngebut atau pada saat orang baru naik dan turun. bagi para pembaca sebaiknya hati hati ketika moment moment tersebut.

3. Pemerkosaan

Bagi para wanita jangan pernah berangkat menggunakan angkot sendirian jika bukan urusan yang sangat penting. Apalagi berangkatnya malam malam. Karena sudah banyak kasus pemerkosaan yang berujung pembunuhan terjadi pada wanita yang menggunakan angkutan umum. Biasanya terjadi dimalam hari ketika angkutan umum sudah sepi. Sebelum naik angkutan umum pastikan penumpangnya ramai dan bukan hanya lelaki saja.  Perlu diketahui bahwa pengguna angkutan umum lakilaki sudah jarang karena sudah banyak yang memakai motor sendiri. Anda harus hati hati jika penumpangnya semua laki laki.

4. Penculikan

Bagi Anda yang sering menggunakan Angkutan umum untuk bepergian, Disarankan untuk mengajak teman. Salah satu kejahatan yang sering terjadi di angkutan umum adalah penculikan. Korban biasanya adalah wanita dan anak anak. Usahakan ketika akan menggunakan angkutan umum mengajak teman atau kalau tidak ada teman bisa memilih angkotan yang

Anda Harus Tahu   Penipuan Paling Ekstrim yang dilakukan Pasangan Suami Istri

4 Jenis kejahatan ini sampai sekarang masih banyak terjadi. Kita sebagai pemakai jasa angkutan umum harus lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban orang orang yang berniat buruk. Ingat juga kata bang Napi, kejahatan bukan karena niat pelakukanya tetapi karena ada kesempatan, waspadalah. Jangan memancing orang lain untuk berbuat jahat dengan cara memakai barang barang berharga seperti kalung, anting dan cincin.

Semoga informasi Kejahatan yang Sering Terjadi di Angkutan Umum ini bermanfaat untuk para pembaca, bantu kami dengan cara like, twit dan G+. Semoga para pembaca dijauhkan dari Kejahatan yang Sering Terjadi di Angkutan Umum.

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)