Kenapa Menjelang Lebaran Kejahatan Pencurian Meningkat

Kenapa Menjelang Lebaran Kejahatan Pencurian Meningkat | Kemarin sore teman saya mengalami hal yang buruk yakni kehilangan Handphone ketika menaiki salah satu kopaja di jakarta. Dia menyimpulkan bahwa Handphone nya di curi oleh pencopet yang biasa beraksi dalam kopaja atau metro mini. Harga HP tersebut tidak murah, itu merupakan sesuatu yang berharga bagi teman saya. Setelah sekian lama kerja di Jakarta sepertinya baru kali ini Dia kehilangan Handphone.

Mungkin beberapa orang berpikir aneh kenapa di bulan Ramadhan ini masih ada aja yang mencuri. Jawabannya simple saja, pencuri itu sudah tidak memikirkan tentang agama. Yang mereka pikirkan adalah bagaimana mendapatkan uang banyak dengan cepat tanpa berpikir apakah cara yang  mereka lakukan salah atau benar. Jika mereka berpikir tentang Agama, rasanya tidak mungkin untuk berani mencuri. Apalagi mencuri di bulan Ramadhan.

Kenapa Menjelang Lebaran Kejahatan Pencurian Meningkat

Ada suatu fenomena unik yang terjadi di bulan Ramadhan atau menjelang Lebaran terkait kejahatan pencurian. Perlu di ketahui bahwa semua orang Islam ingin merayakan lebaran, sekali pun mereka yang tidak menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Tidak terkecuali para pencuri yang di KTP nya tertulis Agama Islam. Ada sebuah tradisi yang melekat dari jaman dahulu bahwa di hari lebaran biasanya memakai baju baru dan bagi bagi uang kepada anak anak kecil.

Anda Harus Tahu   Cara Memilih Di Antara Dua Cinta

Untuk ikut meramaikan hari lebaran, orang yang biasanya mencuri lebih meningkatkan kegiatannya agar mendapatkan uang untuk lebaran nanti. Mungkin terdengar konyol tetapi memang kenyataan di masyarakat terjadi seperti itu. Anak anak jarang yang memikirkan apakah Orang tuanya mempunyai uang atau tidak untuk membelikan mereka baju baru. Mereka tidak mau tahu dan terus merengek kepada orang tuanya untuk di belikan. Orang tua yang berpikiran pendek sering mengambil jalan pintas untuk mendapatkan uang. Oleh karena itu banyak sekali para pencuri yang justru di bulan Ramadhan ini lebih nekat bahkan ada yang tadinya bukan pencuri menjadi pencuri.

Selain itu, yang biasanya mencuri tahu bahwa menjelang hari lebaran orang orang akan mengeluarkan atau membawa uang yang banyak keluar. Ini kesempatan yang bagus untuk mereka beraksi dan mendapatkan hasil yang lebih besar.

Bagi Anda yang hendak bepergian untuk belanja kebutuhan Lebaran, Sebaiknya jangan pergi sendiri. Minta Saudara tau teman dekat Anda untuk menemani. Bagi para wanita jangan memakai perhiasan yang mencolok, itu pasti akan mengundang pencuri. Yang terakhir adalah Jangan lupa untuk mengeluarkan sebagian harta untuk fakir miskin agar harta yang diamanatkan kepada kita dijaga Oleh Allah SWT.

Anda Harus Tahu   Senyum setelah melakukan kebaikan begitu manis

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam meningkatkan kewaspadaan di Bulan penuh berkah ini. Terutama di hari hari menjelang Lebaran Idul Fitri.

Kenapa Menjelang Lebaran Kejahatan Pencurian Meningkat

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)