Kumpulan Modus Baru Penipuan di ATM

Kembali lagi dalam artikel Info Modus dari Tukangteori.com. Kali ini Kami akan menyajikan berita seputar penipuan atau kejahatan yang terjadi di ATM (Kumpulan Modus Baru Penipuan di ATM). Sekarang ini ATM sudah menjadi kebutuhan sehari hari. Kita bisa mengambil uang dari tabungan kapanpun dan dimana pun tanpa harus pergi ke Bank. Jumlah ATM semakin hari semakin banyak. Mulai dari mall yang besar sampai toko swalayan kecil seperti Alfamart dan Indomart tersedia ATM didalamnya. Ini mengundangkan orang orang yang berpikiran jahat untuk melakukan modus modus penipuan dan kejahatan.

Tercatat ada beberapa modus penipuan yang sudah terjadi di ATM. Tukangteori.com mengumpulkan beberapa modus yang terjadi dimasyarakat baik dari berita di televisi atau pun obrolan di kehidupan sehari hari. Sudah banyak yang menjadi korban, Jumlah uang yang raib pun tidak sedikit. Bahkan ada beberapa modus penipuan yang membuat kita sama sekali tidak curiga. Berikut ini adalah Kumpulan Modus Baru Penipuan di ATM.

1. Modus Penukaran Uang Palsu

Modus uang palsu di ATMModus yang sedang ramai saat ini adalah penukaran uang palsu. Penipu akan berada di ATM lebih dulu dan membawa setumpuk uang. Kemudian sang korban pun datang hendak mengambil uang di ATM. Penipu akan meminta tolong kepada korban untuk mengirimkan sejumlah uang kepada seseorang. dia akan menggantinya dengan uang yang sedang dia bawa . Disini kadang mereka mengeluarkan jurus drama sinetronnya sehingga korban merasa kasihan dan menuruti apa katanya. Padahal uang yang penipu ini bawa adalah uang palsu (bukan uang monopoli ya). Korban baru sadar setelah seseorang memberi tahu bahwa uang tersebut palsu dan disitu kadang dia merasa sedih 🙁

Anda Harus Tahu   Berhati Hatilah jika Tiba Tiba Kunci Remote Mobil Tidak Bisa digunakan

2. Modus Hipnotis di dekat ATM

Modus hipnotis di ATMModus Hipnotis bukan hanya merampas atau mengambil barang barang berharga. Tetapi modus ini sekarang sudah bisa membawa orang pergi ke ATM dan menguras seluruh isi dari tabungan korban. Ini benar benar mengerikan dan benar benar terjadi. Seseorang akan diajak mengobrol di pinggir jalan dekat dengan tempat diaman ATM berada. Proses hipnotisnya juga berjalan lambat tidak seperti hipnotis di acara acara televisi. Modus ini biasanya tidak dilakukan sendiri minimal ada 3 orang. Penarik perhatian, pengarah  perhatian dan driver.

Penarik perhatian ini yang melakukan sugesti sugesti kepada korban. Jika korban sudah tidak tertarik atau cuek. Tugasnya si pegarah perhatian ini untuk mengarahkan korban kembali untuk memperhatikan. Contoh kejadian ada bapak bapak yang langsung bisa akrab ngobrol sana sini sampai pada akhirnya kita bisa melihat si bapak mempunyai kemampuan tidak terluka meskipun tangannya di sayat atau lai sebagainya. Ketahuilah disini pikiran sudah terpengaruh. Jika kita mulai tidak tertarik dan pergi akan ada seseorang yang mendekati kita dan mengajak untuk kembali melihat bapak bapak tadi dan itulah tugas pengarah perhatian. Untuk Driver tugasnya hanya untuk mengendarai mobil. bisa juga menjadi pemain figuran.

Anda Harus Tahu   Trik menghadapi penipuan melalui Telepon genggam mendapatkan hadiah

3. Modus Penipuan Kartu debet tertelan

modus penipuan ATM tertelan Pelaku Pura-pura membantu pada saat Korban mengalami kesulitan memasukkan kartu ATM atau kartu ATM tertelan di card reader. Pelaku kemudian meminta Korban untuk menekan PIN ATM dengan alasan untuk mencoba transaksi sekali lagi. Setelah hal ini tidak berhasil juga, Nasabah lalu diminta untuk menghubungi Call Center Bank lewat handphone pelaku (yang menerima telpon adalah teman pelaku dan bukan Call Center). Pada saat Nasabah meninggalkan lokasi ATM dengan tenang karena merasa kartu sudah diblokir, kartu ATM tersebut diambil oleh pelaku dan dipergunakan untuk menguras saldo Nasabah. Jangan pernah berpikir bahwa kita akan sadar bahwa temannya itu akan gagap dalam berbicara sehingga kita curiga. Mereka berbicara seperti Costumer service professional dengan logat yang bagus. Mungkin kalo punya nasib lebih baik, mereka bisa menjadi pembawa acara Quiz atau Talkshow 😀

Selain ketiga modus diatas. kita juga harus berhati hati ketika harus mengambil uang di ATM yang sepi dan tidak ada penjaganya. Bisa saja ada penjahat yang melakukan kekerasan fisik untuk mengambil paksa uang kita. Selalu meminta ditemani ketika mengambil uang adalah salah satu usaha untuk menghindarkan dalam berbagai macam kejahatan yang ada di sekitar ATM.

Anda Harus Tahu   Modus Penculikan Mengaku Orang tua di tempat umum

Semoga artikel Kumpulan Modus Baru Penipuan di ATM ini membuat para pembaca semakin hati hati. Jangan lupa untuk memberitahukannya juga kepada teman teman atau saudara Anda. Agar terhindari modus modus kejahatan diatas. Semoga kita Selalu dilindungi Oleh Allah SWT dari orang orang yang ingin berbuat jahat.

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)