Lykoi Kucing yang Mirip dengan Serigala

Posted on

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang lucu. Karena kelucuannya banyak sekali orang yang suka dengan hewan ini. Selain itu perawatannya juga terhitung gampang. Tidak terlalu ribet seperti halnya ikan, tokek dan lain lain. Hanya butuh tempat tidur dan makanan secukupnya. Hewan ini juga bisa membersihkan diri mereka sendiri, kadang beberapa orang memandikannya supaya lebih sehat.

Yang membuat kucing lebih menarik adalah jenisnya yang banyak, mulai dari kucing kampung sampai kucing persia. Ada satu jenis kucing yang baru ditemukan. Kucing jenis ini tidak kalah menariknya dengan jenis lainnya. Nama jenisnya adalah Lykoi. Lykoi adalah kucing yang mirip dengan serigala. Terlihat dari tubuhnya kucing ini memiliki rambut di sekitar mata, hidung, telinga dan moncongnya. Lykoi memiliki penampilan yang unik dan memiliki bulu seperti bulu tupai ketika sebagian besar dilapisi. Warna standar pada kucing ini adalah hitam pekat. Lykoi memiliki kepala berbentuk baji dan tubuhnya lentur.

Lykoi sangat suka berburu disekitar rumah. Kucing ini akan berhati hati jika bertemu dengan orang asing. Tetapi jika sudah terbiasanya maka kucing ini akan menjadi penurut juga. Seperti kucing lainnya, Lykoi mempunyai rasa kasih sayang yang tinggi.

kucing jenis Lykoi

Sejarah awal di temukannya kucing ras / jenis Lykoi adalah pada tahun 2010 ditemukan 2 kucing domestik yang ada di tennessee, Amerika serikat.  Kedua kucing ini kemudian di tes DNA apakah kucing ini memiliki gen pada Sphynx dan Devon Rex atau tidak. Setelah dites, ternyata kucing ini tidak membawa gen tersebut. Kemudian, kucing tersebut diberikan kepada sebuah yayasan kucing dan diakui sebagai ras baru.

Seorang peternak kucing di Tennessee (berhubungan dengan yayasan) berhasil mengembangbiakan jenis kucing yang baru mirip serigala. Jenis ini diberi nama Lykoi yang diambil dari bahasa Yunani yang artinya “kucing serigala”. Sampai sekarang jenis kucing ini sudah berjumlah cukup banyak. Diseluruh dunia hanya 7 peternak saja yang mengembangkan kucing jenis ini.

Lykoi kucing yang mirip dengan serigala

Demikian informasi tentang Lykoi Kucing yang Mirip dengan Serigala. Semoga dapat menambah wawasan kita semua. Bantu kami dengan like, twit atau G+ artikel ini agar irang lain juga mengetahui informasi ini 🙂

sumber

Kasih masukanmu di sini