Cara Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit

Cara Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit | Hak Cipta adalah sesuatu hal penting untuk dipertahankan Salah satunya adalah hak cipta sebuah tulisan. Di serba komputer ini, Kebanyakan orang menulis dengan menggunakan microsoft word terutama yang memakai Operation sistem windows. suatu hari pasti kita ingin tulisan kita tidak ada yang mengcopy atau mengeditnya meskipun file tersebut tersebar didunia maya.

Ada suatu cara untuk Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit oleh orang lain. fasilitas penguncian ini sudah disediakan oleh microsoft word sendiri. tetapi selama ini jarang sekali orang yang tahu dan menggunakannya. Mungkin jarang juga orang yang menyebarkan tulisan penting mereka di internet hehehe.

Sebenarnya cara Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit  sangat lah mudah, langsung saja kita praktekan pafa file document kita :

1. buka file document yang akan kita kunci

2. klik menu riview

3. klik tombol yang ada di sisi kanan atas yaitu “Protect Document

4. pada vertical toolbar yang muncul centang “Allow onliy this type of editing the document

Anda Harus Tahu   Menggunakan Fungsi Upper dan Lower

5. pilih “filling in forms” pada dropdown menu yang ada di bawah centangan tadi

6. klik tombol “Yes start Enforcing Protection

mengunci document word

7. pada jendela yang muncul masukan password 2 kali

Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit

8. untuk mengembalikan ke semula (tidak di kunci ) pilih menu “review” , klik tombol “Protect Document” dan klik tombol “stop protection kemudian masukan passwordnya

Jika anda mempunyai file yang sangat penting dan tidak mau orang lain mengganggu file document tersebut, sebaiknya anda mencoba teknik ini. setidaknya ada suatu usaha untuk mencegah orang lain untuk menggangu file yang telah cape cape kita buat. Tetapi jika anda ingin berbagi tulisan tersebut agar bisa dikembangkan oleh orang lain maka sebaiknya tidak menggunakan teknik ini. selama saya mendownload file file document yang ada di internet jarang sekali yang menguncinya seperti ini. mungkin teknik ini belum banyak orang yang tahu hehehe

Oleh karena itu, bantu kamu untuk menyebarkan informasi ini kepada mereka yang belum mengetahuinya dengan cara share di facebook dan media sosial lainnya. Semoga tutorial singkat cara Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit berguna untuk anda.

Anda Harus Tahu   Cara Membuat Diagram Menggunakan Excel

Mengunci Document Word Agar Tidak Bisa Diedit

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)