Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya

Beberapa hari kemarin saya baru saja balik dari liburan panjang di rumah. Di suatu malam saya melihat ayah  sedang mengobrol dengan tetangga yang profesinya sebagai tukang bangunan. Karena tidak ada kerjaan saya pun bergabung dengan mereka dan ikut mengobrol meskipun tidak begitu mengerti apa yang sedang diobrolkan.

Awalnya mereka mengobrolkan masalah tentang pembangunan madrasah yang akan dibuat bertingkat. Tidak berapa lama kemudian sang tetangga pun menceritakan sebuah Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya. Dia yakin sekali tentang mitos ini karena hal tersebut berhubungan dengan pekerjaanya saat ini.

Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya

Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya

 

Mitosnya adalah agar suatu rumah tidak dimasuki oleh nyamuk dan serangga lainnya, pada saat pembangunan rumah tersebut tidak boleh dipakai untuk tempat makan, minum maupun merokok. Jadi ketika proses pembangunan berlangsung, tidak ada yang boleh makan,  minum dan merekok didalam bangunan yang belum jadi, siapa pun termasuk tukang bangunannya sediri. Mitos ini berasal dari tanah jawa dan sampai sekarang masih ada yang melakukannya.

Anda Harus Tahu   Mitos Pelet Wanita dengan menggunakan Fotonya

Beliau bilang ini adalah sesuatu yang sangat sulit karena rata rata tukang bangunan tidak bisa bekerja tanpa merokok dan meminum kopi. Kadang kadang juga orang yang punya rumah sering memberi makan para pegawai di rumah yang sedang dibangun (biasanya yang hampir jadi). Dia berbicara dengan yakin dan melihat sendiri bahwa rumah yang dulunya dibangun seperti itu tidak dimasuki nyamuk dan serangga lainnya.

Entah mengapa nyamuk nyamuk dan serangga itu tidak mau masuk ke rumah yang dibangun seperti itu. Apakah rumah tersebut memiliki kekuatan sendiri atau memang karena sugesti yang kuat dari masyarakat yang meyakini mitos tersebut. Sungguh aneh, Ingin rasanya mengunjungi rumah seperti itu. Jika terbukti benar, Boleh lah saya mencari tukang bangunan yang bisa menjamin rumah yang dibangunnya bisa tidak dimasuki nyamuk. Lumayan kan investasi agar nantinya tidak membeli obat pengusir nyamuk :).

Yang namanya mitos boleh percaya dan boleh juga tidak. Karena kebanyakan mitos benar benar terjadi adalah karena kekuatan pikiran orang orang yang mempercayai mitos tersebut. Mereka tidak menyadari bahwa yang menjadikan mitos tersebut nyata adalah kekuatan pikiran mereka sendiri.

Anda Harus Tahu   Mitos Pernikahan Wanita Sulung dengan Laki laki Bungsu

Semoga informasi Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya  ini bermanfaat untuk para pembaca.

Mitos Agar Rumah Terbebas dari Nyamuk dan Serangga Lainnya

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)