Pelajaran yang bisa Diambil dari Game DOTA 2

DOTA ( Defense Of The Ancients) merupakan salah satu game yang populer didunia. banyak sekali orang yang suka dengan game ini. Sampai sampai game DOTA ini ada pertandingan tingkat dunianya. Bulan Juli kemarin baru saja diadakan kejuaraan DOTA TI14 dimana para juara DOTA dunia berkumpul dan bertanding memperebutkan hadiah sebesar $ 5.000.000. Sungguh hadiah yang sangat besar bagi sebuah kejuaraan Game. Hadiah ini membawa team juara yaitu NewBee dari Negara China mencetak record Guinness sebagai pemenang hadiah terbesar dari sebuah kejuaraan Game.

Pelajaran yang bisa Diambil dari Game DOTA 2

Game dijaman sekarang ini bukan hanya sebuah permainan yang tidak bermakna. Setiap game arus mempunyai skill tertentu bukan sekedar klik klik atau pencet pencet biasa. Tipe Game juga sekarang sudah banyak sekali. Diantaranya adalah RPG,FPS, strategy dan lain lain. masing masing game mempunyai tingkat kesulitan dan kebutuhan skill tertentu. Yang menarik dari game DOTA ini adalah game harus dimainkan secara Team, 5 lawan 5 sehingga pemain tidak bisa menang hanya dengan kemampuan individual. Meskipun salah satu orang sangat jago bermain tetapi 4 orang lainnya tidak mau bekerja sama maka permainan akan menjadi kacau.

Ada banyak hal yang bisa kita ambil dari sebuah game yang bernama DOTA ini untuk kehidupan real kita. berikut adalah poin poin pelajaran yang bisa kita ambil dari game DOTA (Pemain DOTA sejati pasti bisa merasakannya 🙂 ).

Anda Harus Tahu   Efek Negatif dari Bermain Game Online

1. Berkembang dengan pengalaman

Ketika game dimulai semua hero tidak memiliki sedikit pun pengalaman. mereka hanya diberikan satu poin jurus dan gold seadanya. Mereka harus mencari pengalaman agar level mereka sekaligus menambah poin jurus. Pengalaman bertambah ketika hero bertarung, melihat pertarungan dan membunuh musuhnya baik itu creep atau pun hero lawan. begitu juga dengan kehidupan kita, tanpa pengalaman kita tidak akan berkembang. kita melakukan perjalanan, belajar disekolah, melihat orang melakukan suatu hal dan lain lain (kecuali membunuh orang lain 😀 ). Kita sadar bahwa untuk menjadikan hero kita kuat, kita harus meningkatkan pengalaman dan harus lebih cepat dari orang lain. Kita juga seperti itu harus mencari pengalaman dan belajar dengan cepat gar tidak ketinggalan level dengan orang lain.

2. Team Work / Kerja sama Team

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak akan bisa hidup sendirian dan pasti membutuhkan orang lain. Ada kalanya kita membutuhkan bantuan orang lain dan ada kalanya orang lain membutuhkan bantuan kita. Sebuah team harus mempunyai komposisi yang seimbang, tidak bisa semua pemain memilih hero killer, harus ada orang yang memilih hero tanker dan hero intel. Begitu juga kita, sebisa mungkin kita menampatkan diri sesuai kemampuan atau jika kita memiliki talenta lebih, bisa mengisi posisi team yang kosong. Semua anggota team harus mempunyai tujuan sama. Dalam dunia kerja, Kerja sama team adalah hal yang paling utama meskipun didalamnya kita tetap bersaing.

Anda Harus Tahu   Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Cinta

3. Jangan lupa bawa peralatan pendukung

Dalam DOTA ada yang namanya item. item adalah suatu benda yang dibawa oleh dengan fungsi tertentu. Setiap item memiliki fungsi yang berbeda dengan item lainnya. Tidak semua hero harus memakai item yang sama tetapi harus disesuaikan dengan kemampuan dasar. item ini dalam kehidupan sehari hari bisa di ibaratkan peralatan yang mendukung kerja dan lembaga pendidikan yang menaungi kita sesuai dengan bakat yang dimiliki. Orang yang mendapat pendidikan sesuai dengan bakatnya adalah termasuk orang yang beruntung karena akan berkembang cepat dibandingkan dengan orang lain yang salah mengambil pelajaran. Ini masih sering terjadi di negara kita karena sistem pendidikan yang ada seolah olah memukul rata semua orang padahal bakat setiap orang berbeda beda. Sebisa mungkin kita harus mengetahui apa bakat kita dan mulai mencari jalur pendidikan yang tepat dan jangan lupa untuk membeli peralatan yang kita butuhkan.

4. Ada awal ada juga akhir

Ini merupakan pelajaran yang paling bermakna dalam sebuah game DOTA. Kita memulai dengan hero yang diberi bekal seadanya dengan pengalaman nol. Setelah bertarung beberapa lama sehingga level hero tinggi, itemnya sakti sakti dan goldnya banyak, sampailah pada kemenangan dan game pun berakhir. Setelah game berakhir hero tidak membawa apapun semua pengalaman, item dan gold tidak dibawa. ketika memulai game lagi mereka kembali ke nol lagi. Disini lah kita, ketika kita sudah hidup lama dan memiliki pengalaman, kemampuan, pangkat, harta dan lain sebagainya. Kita tidak membawa satu pun dari hal hal tersebut melainkan amal ibadah kita. Kita harus yakin dan mengingat selalu bahwa semuanya akan berakhir baik itu game DOTA atau pu kehidupan kita

Anda Harus Tahu   Kunci Sukses Sebenarnya

Semoga Artikel singkat mengenai Pelajaran yang bisa Diambil dari Game DOTA ini dapat menginspirasi para pembaca khususnya yang sering main game DOTA dan orang orang yang sering merasa terganggu dengan adanya game DOTA ini (rata rata adalah wanita yang pacarnya kecanduan game ini 😀 ).

Mungkin hanya 4 poin saja yang bisa kami tuliskan mengenai Pelajaran yang bisa Diambil dari Game DOTA jika para pembaca ingin menambahkan sialhakn di kolom komentar dan nantinya akan kami sertakan dipoin selanjutnya.

Pelajaran yang bisa Diambil dari Game DOTA

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)