Penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan

Penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan

Kali Ini Info Modus di tukangteori.com akan membahas sebuah trik penipuan lewat telepon genggam menyatakan Anak atau anggota keluarga kecelakaan dan cara menghindarinya. Lagi dan lagi teknologi telekomunikasi menjadi sarana untuk melakukan kejahatan. Identitas penipu juga susah di lacak, posisi dimana penipu berada mungkin saja bisa di ketahui melalui VLR atau HLR  dari sistem GSM provider. tetapi percuma saja jika kita mau mencari orangnya karena pasti telepon genggam akan segera dimatikan setelah melakukan penipuan.

“Keluarga adalah harta yang paling berharga” itu lah kutipan dari kata kata bijak yang sering kita dengar. para penjahat mulai melihat hal tersebut bisa jadi kelemahan seseorang. kekhawatiran seseorang kadang kadang menutup akal sehatnya. logika pikiran tidak berjalan dengan baik ketika khawatir itu muncul apalagi jika sesuatu yang buruk terjadi pada seseorang yang kita cintai contohnya anak.

Penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan

Penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan

beberapa waktu yang lalu Admin tukangteori.com mendengar suatu trik penipuan dengan menyatakan bahwa anak korban sedang mengalami kecelakaan dan sekarang sedang dalam ruang UGD. bayangkan jika anak anda sekarang di UGD ? pasti langsung kalut, rasa khawatir pasti langsung menutupi akal sehat dan pasti tubuh anda akan melemas. disinilah letak kelemahan dari korban yang di incar oleh para penipu. setelah rasa khawatir itu menutupi kesadaran, si penjahat mulai meminta biaya transfer untuk operasi/amputasi anak anda dan jika tidak ditransfer secepatnya maka anak anda tidak akan dioperasi dan secara otomatis anak anda tidak bisa tertolong lagi. siapa yang tidak nurut dalam keadaan seperti itu ?

Anda Harus Tahu   Trik menghadapi penipuan melalui Telepon genggam mendapatkan hadiah

Yang paling unik dari modus ini adalah ketika anda panik dan dengan cepat menelpon nomor telepon anak anda, nomor telepon anak anda dalam keadaan tidak aktif. dari beberapa kasus yang admin temui, sepertinya modus seperti ini sudah direncanakan dengan baik dan otak kejahatannya mungkin seseorang yang korban kenal. memang ada juga penjahat yang untung untungan, di telpon anaknya sedang kecelakaan padahal lagi nonton TV dirumah haha. tapi banyak yang benar benar tidak bisa dihubungi bahkan ada yang tahu lokasi sebelumnya dari anak korban. yang kasihan itu dulu pernah ada yang anaknya sedang OSPEK kuliah, tidak boleh bawa HP dan dia tidak memberitahu nomor HP panitia. gila kan ? bagaimana jika sudah seperti itu.

Saya mempunyai tips untuk menghindari penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan ini

1. ketika mendapat telepon biasakan lihat nomor yang menelpon. jika orang yang dikenal lama angkat saja seperti biasa. tetapi jika nomornya tidak dikenal atau tidak ada dalam phonebook, posisikan pikiran anda pada mode siaga. mode siaga disini maksudnya adalah menyadari bahwa sang penelpon bisa siapa saja. bisa orang yang kita kenal, bisa jadi orang yang baik dan tidak menutup kemungkinan bahwa yang menelpon kita adalah orang jahat.

Anda Harus Tahu   Alasan Mengapa Kita tidak boleh langsung percaya berita dari situs berita Internet

2. Selalu meminta nomor telepon panitia yang bisa dihubungi jika anak/sodara sedang dalam mengikuti acara tertentu. jadi ketika ada berita yang aneh aneh tentang anak/sodara anda, anda tinggal menghubungi nomor panitia tersebut.

3. Biasakan menyimpan nomor telepon teman dekat anak/sodara Anda. jika ada sesuatu hal bisa ditanyakan kira kira posisi anak anda ada dimana

4. Biasakan dalam keadaan kalut, galau, resah dan lain sejenisnya tanyakan pendapat orang lain tindakan apa yang harus diambil. ini bisa jadi penolong kita jika seseorang yang kita tanya curiga dengan keadaan dan sadar bahwa kita sedang ditipu.

5. Selalu berkomunikasi dengan orang orang yang kita cintai. baik itu anak, sodara , istri/suami dan orangtua, mantan tidak termasuk hehe

begitu lah info modus kali ini. semoga info tentang Penipuan lewat telepon genggam menyatakan Anak atau anggota keluarga kecelakaan ini berguna bagi anda agar tetap berhati hati dan tidak memberikan kesempatan kepada penipu untuk bertindak lebih jauh.

Penipuan lewat telepon genggam menyatakan anak atau anggota keluarga kecelakaan

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)