Persiapan Fisik dan Mental Sebelum Interview

Persiapan Fisik dan Mental Sebelum Interview. Interview merupakan salah satu moment yang paling berharga dalam kehidupan seseorang. Untuk menghadapi moment ini kita harus benar benar mempersiapkannya dengan baik. Agar tidak kecewa disuatu hari nanti. Interview atau wawancara bukan hanya untuk melamar pekerjaan, melamar seorang wanita pun pasti ada interview terlebih dahulu dari orang tua sang wanita.

Persiapan interview bukan hanya berkas lamaran dan jawaban pertanyaan saja, melainkan harus siap fisik dan mental juga. Seberapa siap jawaban yang kita siapkan belum bisa menjamin kita bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Bisa saja kita jadi tidak bisa menjawab pertanyaan gara gara gugup atau grogi. Itu artinya mental kita belum siap untuk melaksanakan interview. Apalagi jika fisiknya sedang sakit konsentrasi akan mudah buyar.

Berikut ini adalah Persiapan Fisik dan Mental Sebelum Interview ala Tukangteori.com :

 

1. Jaga kesehatan sebelum waktu interview datang

Ketika kita mendapatkan undangan untuk interview dari perusahaan hendaknya lebih menjaga kesehatan. Hindari makanan makanan yang pedas untuk menjaga kesehatan pencernaan. Tidak lucu jika kita mau interview malah sakit perut. Lakukan olah raga kecil setiap hari agar aliran darah ke seluruh tubuh terutama ke otak lancar sehingga lebih mudah untuk berpikir dan konsentrasi. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan asupan air setiap harinya. Minimal tiga liter dalam sehari.

Anda Harus Tahu   10 hal yang akan dialami oleh Pegawai Fresh Graduate

Persiapan sebelum  interview wawancara

Persiapan Fisik dan Mental Sebelum Interview

2. Latihan Berbicara

Berbicara ketika interview berbeda dengan berbicara kepada teman atau keluarga. Disini kita dituntut untuk menampilkan yang terbaik dari kita. Sehingga menjadi karakter yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sebelum interview sebaiknya kita latihan berbicara terlebih dahulu. Belajar bagaimana cara untuk menunjukan bahwa kita mampu menghadapi pekerjaan yang akan dibebankan. Manfaat utama dari Latihan bicara ini adalah membiasakan diri untuk bicara sehingga pada saat interview tahu apa yang akan di bicarakan dan tidak grogi.

3. Mengetahui Tata Krama Interview

Sikap seseorang menggambarkan sifat aslinya. untuk meningkatkan nilai kita dimata interviewer/user salah satunya adalah bersikap sopan. Pertama datang kita masuk kekantor dengan mengikuti aturan yang berlaku dikantor tersebut. Kemudian pada saat bertemu dengan interviewer langsung berjabat tangan sambil mengenalkan diri. Kemudian ucapkan salam (antara mengenalkan diri dan salam bisa ditukar posisinya). Duduk setelah dipersilahkan dan duduk lah dengan tegap jangan membungkuk atau bersender. Diusahakan selama interview berlangsung kita senyum dan terlihat percaya diri.

Anda Harus Tahu   Cara Meningkatkan Konsentrasi Di Tempat Kerja

Ketiga hal diatas merupakan bekal minimal Persiapan Fisik dan Mental Sebelum  Interview. Dengan mempersiapkan interview dengan baik, kita memudahkan jalan untuk meraih masa depan yang baik. Semoga artikelnya bermanfaat. Bantu kami dengan share artikel ini kepada teman teman yang lainnya ya 🙂

Kasih masukanmu di sini


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)