Sejarah Munculnya Game DOTA 2

Sejarah Munculnya Game DOTA 2 – Bagi anda pecinta game, Khususnya game bergenre RTS (Real Time Strategy) jenis Moba (Multiplayer Online Battle Arena) pasti kenal dengan yang namanya game DOTA 2. Yup, sebuah game yang terdiri dari 2 team yang berisikan 5 pemain disetiap team bersaing untuk menghancurkan base lawan. Penggemar DOTA 2 di Indonesia sangatlah banyak, hampir tiap bulan diadakan turnamen turnamen kecil untuk mengasah kemampuan para pemain dalam kompetisi. Tapi sayangnya nama Indonesia belum sampai ke kancah dunia, Semoga suatu saat para pemain DOTA 2 Indonesia bisa bersaing di pertandingan Internasional, Amiiin.

Kurang lengkap rasanya jika kita sebagai penggemar game DOTA 2 ini tidak mengetahui sejarah munculnya Game DOTA 2 atau asal usul dari mana game tersebut berasal. Game ini tidak langsung mencuat langsung sebagai game yang rame dan dengan tingkat balance yang tinggi seperti sekarang.  DOTA 2 merupakan hasil pengembangan langsung dari DotA(Defense of the Ancients). Tetapi perlu diketahui perjalan menuju game yang dulu sempat digandrungi (DotA) tidaklah sebentar, Butuh beberapa tahun pengembangan.

Sejarah asal usul dota 2

SEJARAH MUNCULNYA GAME DOTA 2

Nenek Moyang DOTA 2 yang menjadi awal munculnya game bergenre RTS adalah sebuah map yang ada pada game starcraft yang misinya menghancurkan base lawan, yaitu Aeon of Strife.  Terdapat 2 team yang masing masing team berisi 3 player berlomba lomba menghancurkan base musuh. Game tersebut muncul sekitar tahun 2002. Untuk mempersingkat perjalanan lahirnya game DOTA 2 kami rangkum sebagai berikut :

Anda Harus Tahu   Arti 322 Di Chat Game DOTA 2

Aeon of Strife game moba pertama

Aeon of Strife game moba pertama

2002

  • Tanggal tidak diketahui, Aeon of Strife dirilis oleh Aeon64 untuk Starcraft: Brood War.
  • 3 Juli Warcraft 3: Reign of Chaos direlease.
  • tanggal tidak diketahui, Defense of the Ancients Beta 2 dirilis oleh “Eul“. Map DotA pertama.

2003

  • 1 Juli, Warcraft 3: The Frozen Throne direlease.
  • tanggal tidak diketahui, pembuatan map kedua dari DotA, Thirst untuk Gamma, direlease oleh Eul. Map ini tidak pernah mendapatkan popularitas yang bagus.

2004

  • 3 Februari Versi pertama dari seri Allstars adalah “DotA Allstars Beta v0.95” yang dirilis oleh Meian dan Ragn0r.
  • Maret, DotA Allstars v.3.0d direlease oleh Guinsoo.
  • April, DotA Allstars v.4.0a direlease oleh Guinsoo. Ini adalah versi pertama yang memiliki fitur Roshan.
  • April, Clan Team Dota Allstars terbentuk, klan terdiri dari Pendragon, Guinsoo dan Icefrog.
  • November, DotA Allstars v.5.84 direlease oleh Guinsoo. The First Competitive version of DotA.
  • 20 November Internasional Gaming Syndicate  (IGS) memulai liga resmi pertama bagi DotA Allstars. Pertandingan kompetitif Pertama yang bersifat resmi dilakukan oleh Team House of Zed dan 4DTA.

2005

  • 28 Februari tidak lama setelah seri 6.x direlease. Guinsoo mengumumkan pengunduran dirinya dan Icefrog bersama dengan Neichus mengambil alih proses developement.
  • Maret, World Cyber ​​Games mengumumkan sebuah turnamen untuk DotA.
  • Juni, DotA Allstars v.6.12 direlease oleh Icefrog. Ini adalah versi pertama yang diterjemahkan ke dalam bahasa Cina oleh Heintje.
  • 10 Oktober DotA Allstars mengumumkan bahwa BlizzCon akan menjadi tuan rumah turnamen DotA.
  • 23 Oktober DotA Allstars mengumumkan bahwa Clanbase dan Liga Olahraga elektronik akan menjadi tuan rumah DotA liga.
  • November, DotA Allstars v.6.27 dilepaskan oleh Icefrog. The second competetive version of DotA.
Anda Harus Tahu   Hai to Gensou to no Grimgar Anime yang cocok Bagi Pecinta Game RPG

2006

  • Mei, DotA Allstars v.6.32 direlease. Ini adalah versi klasik lain dari DotA mengikuti stabilitas kompetitif versi 6.27
  • Oktober, The e-sport organisasi Cyberathlete Profesional League menyelenggarakan turnamen DotA di Cina.
  • 10 September DotA Allstars v.6.37 direlease oleh Icefrog. Versi kedua  kompetitif stabil dalam seri 6.3x.

2007

  • 7 Februari DotA Allstars v.6.41 direlease oleh Icefrog. Dengan versi ini  mode All Pick (-AP) diganti League Mode (lm) sebagai mode resmi kompetitif.
  • 28 Februari turnamen skala besar  mode -AP pertama diadakan di Rusia ASUS Winter Open.
  • Maret, DotA Allstars v.6.43 direlease oleh Icefrog.
  • 6 September DotA Allstars v.6.48b direlease oleh Icefrog.

Sejarah Munculnya Game DOTA 2

Pada Sekitar tahun 2007 – 2008 Indonesia mempunyai sebuah team yang bagus dan ditakuti oleh lawan yaitu XcN – Fnatic yang beranggotakan Ritter “Ritter” Rusli, Romi “Melen” Gunawan, Jefri “St@m-X” Suwiryo, Sugiarto “Bahamut” Cahyadi, dan Ariyanto “Lakuci” Sony. yang paling terkenal pada saat itu adalah Ritter dengan permainan Meeponya.

Sejarah Munculnya Game DOTA 2

Setelah tahun 2007 Map Dota terus mengalami perkembangan, penambahan jumlah hero dan Item membuat permainan semakin unik dan menarik, banyak Meta meta bermunculan disetiap seri Mapnya. Sampai pada tahun 2009 Valve bekerja sama dengan IceFrog membuat skuel dari DotA. Pada tanggal 13 Oktober 2010 DOTA 2 Beta direlease. Yang bisa main pada saat itu hanyalah orang orang yang memiliki beta key. Saya sendiri pada saat itu belum tertarik karena masih beta dan masih enjoy dengan DotA. Perlu diketahui bahwa DOTA 2 bukan merupakan singkatan Defense of the Ancients 2, melainkan sebuah nama saja “DOTA 2” tidak ada penjelasan lain.

Anda Harus Tahu   Teknik Bermain Game 2048 yang Efektif

Setelah berkecimpung dengan status beta selama 3 tahun, Akhirnya Valve Resmi Merelease DOTA 2 pada tanggal 9 Juni 2013, Orang Orang tidak perlu lagi berburu beta key, tinggal Download langsung dah mainin DOTA 2. 2 Tahun kemudian Valve merelease UI baru game ini dengan nama DOTA 2 Reborn. UI terbaru ini dilengkapi dengan fitur fitur lain, yang paling utama adalah fitur Cutom game. Sampai sekarang (2016) para pemain DOTA 2 masih menggunakan UI ini, ntah kapan ada perubahan lagi.

Semoga Artikel  Sejarah Munculnya Game DOTA 2 menambah wawasan Anda tentang asala usul Game yang sangat digandrungi ini. Ingat, jangan melupakan sejarah, karena sejarah dapat menjadi guru yang paling baik untuk kita 🙂

Kasih masukanmu di sini

loading...


Selamat Datang di Tukangteori.com

Tukang Teori logo besar 

Bantu kami membagikan Informasi dengan cara share dan like :)